Dongkrak Elektabilitas Jokowi, PKB Bergerak Desember-Februari

PKB bertekad kumpukan 25 juta suara untuk Jokowi-Ma'ruf

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bertekad akan memberikan 25 juta suara kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Untuk memenuhi target ini, Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin mengatakan, partainya akan bekerja keras untuk bisa memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 mendatang.

Baca Juga: PKB Yakin Sumbang 12 Juta Suara di Jatim untuk Jokowi-Ma'ruf

1. PKB bertekad kumpulkan 25 juta suara bagi Jokowi-Ma'ruf

Dongkrak Elektabilitas Jokowi, PKB Bergerak Desember-Februarihumas Pemprov Jatim

Muhaimin mengungkapkan, tekad PKB untuk mengumpulkan 25 juta suara bagi Jokowi-Ma'ruf demi memastikan kemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 di Pilpres 2019 mendatang. 

Sebab kemenangan Jokowi-Ma'ruf, "adalah bagian dari kelanjutan cita-cita perjuangan Gus Dur yang harus diwujudkan dalam pemerintahan 5 tahun yang akan datang," ujar Cak Imin di acara konsolidasi caleg DPR RI PKB di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Senin (17/12). Acara ini juga dihadiri Presiden Joko "Jokowi" Widodo. 

2. Cak Imin yakin Jokowi akan beri efek elektoral untuk PKB

Dongkrak Elektabilitas Jokowi, PKB Bergerak Desember-FebruariIDN Times/Irfan Fathurohman

Menurut Cak Imin, PKB akan mengerahkan kadernya, terutama para caleg untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Ia yakin, dukungan dari Jokowi juga bisa memberikan efek elektoral bagi PKB.

"Kita harus terus pelajari gerakan dan satukan dalam satu barisan, InsyaAllah kerja keras kita, kita akan teruskan dengan sungguh-sungguh. Dan dukungan dari Pak Presiden akan memenangkan 2019," terang Cak Imin.

3. PKB bergerak dari Desember hingga Februari

Dongkrak Elektabilitas Jokowi, PKB Bergerak Desember-FebruariIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Cak Imin melanjutkan, para caleg dan kader PKB sudah mulai bekerja sejak Desember ini. Nantinya, akan dilanjutkan lagi pada Januari dan Februari.

"Berbagai langkah akan kita teruskan dengan baik. Internal kita tumpas dari bulan Desember. Januari, Februari kita menyapa di luar keluarga besar kita. Kita akan menambah kekuatan baru," ungkapnya.

4. PKB punya formula khusus untuk naikkan elektoral

Dongkrak Elektabilitas Jokowi, PKB Bergerak Desember-Februari(Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa Ida Fauziah (kedua kiri)) ANTARA FOTO/Reno Esnir

Cak Imin menambahkan, PKB saat ini telah mendapatkan formula yang tepat guna menaikkan elektoral mereka. Formula tersebut tetap tidak akan keluar dari identitas PKB.

"Alhamdulillah kita sudah mendapatkan formula. Tidak usah bingung dengan munculnya gerakan-gerakan radikal dan fundamental. PKB tidak bisa memisahkan antara agama dan kebangsaan. PKB punya formula yang tepat," kata dia.

Baca Juga: PKB: Acara Reuni 212 Kampanye Terselubung Prabowo

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya