Erick Thohir: Aburizal dengan Sendirinya Masuk Tim Pemenangan Jokowi

Posisi Aburizal di tim Jokowi sebagai apa ya?

Jakarta, IDN Times - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin menggelar makan malam dengan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie di kediaman Aburizal, Menteng, Jakarta Pusat, Senin malam (8/10). 

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut, pria yang akrab disapa Ical itu memberikan banyak saran kepada tim pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01.

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, yang turut hadir dalam silaturahmi tersebut pun berbicara tentang posisi Ical di TKN. Kira-kira apa ya posisi Ical di TKN?

1. Erick menyebutkan Ical masuk ke dalam tim pemenangan dengan sendirinya

Erick Thohir: Aburizal dengan Sendirinya Masuk Tim Pemenangan Jokowi

Tentang posisi Ical di dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Erick mengatakan,Ical masuk ke dalam tim dengan sendirinya. Bos Bakrie Grup tersebut memiliki tugas sendiri.

"Saya rasa sudah masuk dengan sendirinya ya, hari ini sudah bicara. Jadi tentu Pak Ical punya tugas sendiri, kami juga TKN sudah terbentuk, tetapi ini bukti Beliau sangat memperhatikan kami," kata Erick di kediaman Ical, usai makan malam.

Baca Juga: Erick Thohir dan 9 Sekjen Koalisi Jokowi Makan Malam dengan Aburizal Bakrie

2. Saran dari Ical diterima baik oleh tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Erick Thohir: Aburizal dengan Sendirinya Masuk Tim Pemenangan JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Terkait tugas Ical seperti apa, Erick tak menjelaskan dengan detail. Namun, dia mengaku saran-saran yang diberikan bos TV One tersebut dapat diterima dengan baik oleh tim pemenangan.

"Oh, ini advice-nya luar biasa, tidak hanya bicara hari ini, tapi bicara masa datang, bagaimana mengenai UUD 1945 supaya kita menjadi negara yang maju," ujar Erick.

3. Ical berpesan kepada tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf agar konsisten membangun bangsa

Erick Thohir: Aburizal dengan Sendirinya Masuk Tim Pemenangan JokowiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain itu, Erick juga menyampaikan pesan yang diberikan Ical kepada tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Ical mengatakan agar kubu Jokowi konsisten membangun bangsa.

"Tahun 2045 itu 100 tahun Indonesia merdeka dan tentu proses itu tidak bisa berjalan hanya lima tahun ini, yang diharapkan Pak Aburizal sendiri bagaimana kita konsisten membangun bangsa ini," ungkap dia.

Semoga saran dari Pak Ical dapat dilaksanakan dengan baik oleh pasangan Jokowi-Ma'ruf jika kelak menang di Pilpres 2019, ya guys.

Baca Juga: Dibuka Jokowi, Inilah Deretan Isu Utama yang Dibahas di IMF-WB Bali

Topik:

  • Rochmanudin
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya