Ini Gambaran Sosok Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Erick Thohir menjadi kandidat yang terkuat

Jakarta, IDN Times - Petahana Joko "Jokowi" Widodo akan segera mengumumkan ketua tim pemenangannya di Pilpres 2019 sore ini. Informasi terbaru, pengumuman itu akan dilakukan di markas pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin yakni di Rumah Cemara pukul 16:00 WIB.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sosok ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf mudah diterima semua kalangan. Sosoknya juga memiliki pengalaman di nasional dan internasional.

Lalu, siapa sosok yang dimaksud oleh Hasto itu? Apakah benar itu menggambarkan sosok pengusaha muda Erick Thohir?

1. Ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin memiliki pengalaman di tingkat nasional dan internasional

Ini Gambaran Sosok Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf(Jokowi/Ma'ruf Amin ketika akan melakukan tes kesehatan) ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Hasto menyampaikan sosok ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf adalah figur yang mudah diterima oleh semua kalangan.

"(Dia) sosok yang punya pengalaman dan kepemimpinannya diterima oleh semua, punya daya terobosan dan daya kreativitas yang baik. Seluruh tim kampanye sudah siap bekerjasama dengan siapapun yang akan ditunjuk oleh Bapak Presiden Jokowi," kata Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, pada Jumat (7/9).

Terkait siapa yang akhirnya dipilih Jokowi menjadi ketua tim pemenangan, Hasto menerangkan sosok tersebut sudah dikenal dan namanya sudah beredar selama ini.

"Sosok yang sudah dikenal. Itu yang termasuk nama-nama yang sudah beredar itu. Ya nanti kita lihat," kata dia. 

Baca Juga: Erick Thohir Masuk Top List Kandidat Ketua Tim Pemenangan Jokowi

2. Sosok ketua tim pemenangan dekat dengan tokoh politik dan masyarakat

Ini Gambaran Sosok Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'rufANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Selain itu, sosok yang akan dijadikan sebagai ketua tim pemenangan, kata Hasto, memiliki hubungan dengan semua partai dan tokoh masyarakat. Tidak hanya itu, sosoknya juga memiliki pengalaman di nasional dan internasional.

"Ya punya hubungan baik dan membangun persahabatan dengan partai dan relawan serta para tokoh masyarakat. (Dia) Punya pengalaman nasional dan internasional," katanya lagi. 

3. Ini pertimbangan terpilihnya sosok ketua tim pemenangan

Ini Gambaran Sosok Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'rufRumah Pemilu

Menurut Hasto, dalam memilih sosok ketua tim pemenangan, kemampuan dalam memimpin dan kreativitas menjadi pertimbangan tersendiri. Namun, siapa sosok ketua tim pemenangan hingga kini belum diumumkan secara resmi oleh Jokowi. Hasto pun memilih tetap tutup mulut mengenai sosok ketua tim pemenangan yang telah dipilih oleh Jokowi.

"Kemampuan dalam bidang kreativitas dan kebudayaan nanti akan dapat tempat. Ada yang karena kepemimpinannya, karena sepengalamannya, nanti jadi ketua. Jadi, nama-nama itu nanti akan diakomodasikan," kata Hastp. 

Sebelumnya, nama Erick Thohir sempat mencuat sebagai kandidat terkuat tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Namun, apakah kriteria yang disampaikan Hasto tentang ketua tim pemenangan mendekati Erick Thohir atau tidak, kita tunggu saja ya sore ini pengumumannya, guys.

Baca Juga: Erick Thohir Masuk Bursa Ketua Timses Jokowi, Ini Kata Ma'ruf Amin

Topik:

Berita Terkini Lainnya