Gelar Rapat Bersama TKN, Begini Pesan Jokowi untuk Tim

Jokowi mengaku tidak datang sebagai presiden

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden Petahana Joko "Jokowi" Widodo menyampaikan sejumlah pesan ketika menggelar rapat bersama Tim Kampanye Nasional, di Hotel Santika, Bogor, Jawa Barat. Rapat tersebut digelar tertutup mulai dari pukul 19.00 WIB.

Menurut Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan, salah satu pesan Jokowi adalah tidak berkampanye negatif.

1. Jokowi hadir dalam rapat dengan menggunakan mobil pribadinya

Gelar Rapat Bersama TKN, Begini Pesan Jokowi untuk TimIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Verry menjelaskan, kedatangan Jokowi dalam rapat tersebut tidak sebagai kepala negara, melainkan calon presiden. Ia pun mengungkapkan bahwa Jokowi datang dengan mengendarai mobil pribadinya dan tidak menggunakan mobil dinas.

"Ini menunjukkan betapa Pak Presiden sangat tegas dan jelas memberikan antara batas-batas tugas kenegaraan, serta sebagai paslon," kata Verry kepada wartawan, Senin (22/10).

Meski tidak dalam porsi sebagai presiden, namun kedatangan Jokowi tetap ditemani oleh Paspampres sebagai pengamanan. "Sesuai dengan Perpres Nomor 85 Tahun 2018 Tentang Pengamanan Capres dan Cawapres," ujarnya.

2. Jokowi minta TKN gunakan narasi positif saat kampanye

Gelar Rapat Bersama TKN, Begini Pesan Jokowi untuk TimANTARA FOTO/Didik Suhartono

Dalam pengarahan singkatnya semalam, Verry menerangkan bahwa Jokowi menyampaikan beberapa pesan kepada TKN. Salah satunya agar tidak menggunakan narasai negatif saat berkampanye.

“Sama sekali bukan yang menyerang personal, namun yang menyampaikan capaian-capaian nyata atas program kerja yang telah dilaksanakan, serta adu program, gagasan atau ide, semata untuk kemaslahatan rakyat," terang Verry sambil menirukan pesan dari Jokowi saat itu.

Pesan selanjutnya, Jokowi mengatakan agar TKN Koalisi Indonesia Kerja mampu menyampaikan narasi dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, sehingga orang awam bisa mudah mengerti.

Baca Juga: [FOTO] Prabowo-Sandi Mendadak Nyantri di Hari Santri Nasional

3. Belum ada pembahasan rakernas bersama Jokowi

Gelar Rapat Bersama TKN, Begini Pesan Jokowi untuk TimIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain Jokowi, hadir juga Ketua TKN Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Arsul Sani, Wakil Ketua TKN Hery Lontung Siregar, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan, Wakil Sekretaris TKN Ahmad Rofiq, Wakil Sekretaris TKN Raja Juli Antoni, dan beberapa juru bicara, serta influencer.

Berkaitan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) TKN yang akan digelar pada 27 Oktober 2018 mendatang, belum menjadi pokok pembahasan bersama Jokowi. Pasalnya, Verry sampaikan bahwa pembahasannya masih seputar sekjen.

"Terkait Rakernas, masih dalam pembahasan di level Command Control Room (CCR) Sekjen. Insya Allah besok ada jadwal rapat pleno terkait hal ini," tambah Verry.

Baca Juga: Kubu Jokowi-Ma'ruf: Perempuan Bukan Pencipta Hoaks!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya