Comscore Tracker

Ini Jawaban AHY Saat Ditanya Siap atau Tidak Jadi Cawapres

AHY siap apabila diberi mandat baru di 2019

Jakarta, IDN Times - Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disebut menjadi salah satu kandidat pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Masuk ke dalam kandidat terkuat cawapres Prabowo, bagaimanakah pendapat dari AHY sendiri?

1. AHY tengah persiapkan diri menghadapi Pilpres 2019

Ini Jawaban AHY Saat Ditanya Siap atau Tidak Jadi CawapresIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Terkait dirinya masuk ke dalam bursa cawapres Prabowo, AHY mengaku bahwa dia hanya ingin terus mempersiapkan diri untuk lebih memahami Indonesia. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya masih ingin berkomunikasi lebih banyak dengan rakyat.

"Saya rasa itu yang bisa saya lakukan, yang terbaik menambah wawasan, menambah pengetahuan, memahami berbagai permasalahan dalam negeri, termasuk semakin banyak semakin berinteraksi dengan masyarakat," kata AHY di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (3/8).

2. AHY sudah siap apabila diberi mandat baru di 2019

Ini Jawaban AHY Saat Ditanya Siap atau Tidak Jadi CawapresIstimewa

Menurut AHY, dia selama ini telah menyiapkan diri dengan berkomunikasi dengan rakyat dari satu provinsi ke provinsi lainnya. Persiapan yang dia lakukan tersebut, diakui AHY, apabila ke depannya ia mendapatkan takdir lain di tahun 2019 mendatang. Dengan kata lain, ia telah menyiapkan diri apabila mandat cawapres diberikan kepadanya.

"Saya terus mempersiapkan diri. Apakah kemudian saya mendapatkan takdir tertentu di tahun ini atau di tahun 2019 mendatang, atau takdir lainnya, kita tak pernah tahu," ujar AHY.

Baca Juga: Anies Baswedan Sebut Kali Item Seperti Kubangan

3. Prabowo miliki tiga kandidat cawapres

Ini Jawaban AHY Saat Ditanya Siap atau Tidak Jadi CawapresANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

AHY sendiri sebelumnya disebut sebagai salah satu kandidat cawapres Prabowo, setelah Demokrat memutuskan bergabung ke dalam koalisi Gerindra.

Selain Prabowo, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri juga masuk ke dalam bursa cawapres Prabowo. Bahkan, Ustaz Abdul Somad juga termasuk ke dalam bursa cawapres Prabowo.

Baca Juga: Gerindra: Harusnya Jokowi Duluan yang Umumkan Cawapres

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You