Jalani Ibadah Umrah, Jokowi Masuk ke dalam Kakbah

Jokowi bersama keluarganya umrah

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertolak ke Makkah untuk menunaikan ibadah umrah bersama keluarganya, Senin (15/4). Saat umrah itulah Presiden Jokowi bersama keluarganya diundang memasuki Kakbah.

1. Pramono unggah foto Jokowi memasuki Kakbah

Jalani Ibadah Umrah, Jokowi Masuk ke dalam KakbahDok.IDN Times/Biro Pers Kepresidenan

Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana dan Gibran Rakabuming serta Kaesang Pangarep memasuki Kakbah dengan kain ihram. Foto Jokowi memasuki Kakbah diunggah oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung ke akun Twitter-nya @pramonoanungw. 

Baca Juga: Presiden Jokowi-Raja Salman Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Bidang Ini

2. Jokowi melakukan ibadah umrah

Jalani Ibadah Umrah, Jokowi Masuk ke dalam KakbahDok.IDN Times/Biro Pers Kepresidenan

Dalam keterangan tertulis dari biro pers kepresidenan, usai masuk ke dalam Kakbah, Jokowi dan rombongan langsung melakukan tawaf dan dilanjutkan dengan salat Subuh berjemaah di depan Multazam.

Setelah salat, Jokowi bersama rombongan melaksanakan sai. Dan Jokowi pun mengakhiri ibadah umrah dengan melakukan Tahalul pada pukul 06.37 waktu setempat.

3. Jokowi sempat bertemu Raja Salman

Jalani Ibadah Umrah, Jokowi Masuk ke dalam KakbahDok.IDN Times/Biro Pers Kepresidenan

Jokowi terbang ke Arab Saudi setelah mengikuti cara debat pilpres 2019 pada Sabtu (13/4) malam. Di sana Jokowi sempat melakukan pertemuan bilateral dengan Raja Salman.

Turut serta mendampingi Jokowi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Baca Juga: Masa Tenang, TKN Jokowi-Amin Minta Kedua Kubu Tak Saling Provokasi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya