Jelang Pengumuman Ketua Tim Jokowi, Erick Thohir Tiba di Posko Cemara

Apa kabar soal Erick Thohir jadi ketua tim pemenangan benar?

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden petahana, Joko "Jokowi" Widodo akan mengumumkan nama ketua tim pemenangannya di Pilpres 2019 sore ini, Jumat (7/9). Jokowi akan umumkan nama ketua tim pemenangan di Posko Cemara, Jakarta Pusat.

Pantauan IDN Times, sejak pukul 16.00 WIB, Posko Cemara sudah tampak bersiap-siap kedatangan pasangan bakal calon Jokowi-Ma'ruf. Dikabarkan, Jokowi akan umumkan nama ketua tim pemenangan pada pukul 17.00 WIB.

1. Erick Thohir tiba di Posko Cemara

Jelang Pengumuman Ketua Tim Jokowi, Erick Thohir Tiba di Posko CemaraIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sejak pukul 16.00 WIB, ke-9 sekretaris jenderal partai koalisi pendukung Jokowi telah hadir di Posko Cemara. Tak berapa lama, pukul 16.25 WIB, Erick Thohir tiba di Posko Cemara bersama dengan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. 

Pramono Anung juga datang beriringan dengan keduanya memasuki Posko Cemara.

Baca Juga: Erick Thohir Masuk Bursa Ketua Timses Jokowi, Ini Kata Ma'ruf Amin

2. Tak lama Ma'ruf Amin datang

Jelang Pengumuman Ketua Tim Jokowi, Erick Thohir Tiba di Posko CemaraIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dengan mengenakan kemeja berwarna coklat, Erick hadir dan disambut oleh para sekjen koalisi. Erick pun tampak ramah menyapa para sekjen koalisi.

Tak lama kemudian, mobil bakal calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin tiba di Posko Cemara. Sekitar pukul 16.27 WIB, Ma'ruf tiba di posko dan disambut meriah oleh para sekjen koalisi dan juga Erick.

Baca Juga: Erick Thohir Masuk Top List Kandidat Ketua Tim Pemenangan Jokowi

3. Sosok ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Jelang Pengumuman Ketua Tim Jokowi, Erick Thohir Tiba di Posko CemaraIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sebelumnya, nama Ketua INASGOC Erick Thohir disebut-sebut menjadi kandidat terkuat ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebut bahwa sosok ketua tim pemenangan memiliki pengalaman nasional dan internasional.

"Ya punya hubungan baik dan membangun persahabatan dengan partai dan relawan serta para tokoh masyarakat. Punya pengalaman nasional dan internasional," ujar Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (7/9).

Apakah kedatangan Erick Thohir menjawab rumor yang selama ini beredar?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya