Jokowi Akan Daftarkan Tim Kampanye Nasional Tanpa Nama Ketua

Besok nama-nama tim kampanye diserahkan ke KPU.

Jakarta, IDN Times - Koalisi calon presiden petahana, Joko "Jokowi" Widodo telah mematangkan tim kampanye nasional untuk perhelatan Pilpres 2019. Sembilan sekretaris jenderal partai koalisi Jokowi tengah menggelar rapat finalisasi tim kampanye nasional hari ini, Minggu (19/8).

Daftar tim kampanye nasional tersebut akan segera didaftarkan oleh koalisi partai ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Meskipun belum ada finalisasi nama tim ketua kampanye nasional.

1. Koalisi Jokowi akan matangkan tim pemenangan

Jokowi Akan Daftarkan Tim Kampanye Nasional Tanpa Nama KetuaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, hari ini tim kampanye nasional akan segera dimatangkan. Finalisasi tim kampanye nasional bisa segera terwujud apabila telah disepakati oleh partai koalisi.

"Hari ini juga kami akan masukkan terlebih dahulu susunan tim kampanye nasional setelah nanti disepakati teman-teman semuanya. Intinya gambaran finalnya sudah ada dan kemudian yang masih kita rahasiakan," kata Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat.

2. Koalisi Jokowi akan daftarkan tim pemenangan tanpa nama ketua tim

Jokowi Akan Daftarkan Tim Kampanye Nasional Tanpa Nama KetuaDok. IDN Times/Istimewa

Hingga kini, ketua tim pemenangan memang masih belum ditentukan. Namun, Hasto menyampaikan bahwa organisasi akan tetap berjalan dengan di bawah kepemimpinan wakil ketua tim pemenangan.

"Jadi posisi ketua, sementara organisasi bekerja dengan para wakil ketua dan juga para sekretaris dan juga beberapa direktur sudah bisa berjalan," jelas Hasto.

Kata Hasto, besok rencananya koalisi partai akan mendaftarkan data tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf ke KPU dan mendaftarkan nama tanpa ketua terlebih dahulu.

"Iya tanpa nama ketua dulu. Yang penting organisasi berjalan dan kemudian nanti kami lengkapi dengan juru kampanye," terangnya.

Baca Juga: Koalisi Jokowi Siapkan 225 Jubir, Ini Alasannya

3. Struktur tim pemenangan berdasarkan arahan Jokowi

Jokowi Akan Daftarkan Tim Kampanye Nasional Tanpa Nama KetuaANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Hasto menjelaskan, struktur tim pemenangan disusun sesuai arahan Jokowi. Menurutnya, arahan Jokowi sangat tepat untuk membangun struktur organisasi yang juga tidak terlalu melebar.

"Sehingga pengalaman beliau yang sangat luas dan juga arahan-arahan untuk lebih fokus, untuk memenangkan hati rakyat itu menjadi skala prioritas kami," ujar dia.

Baca Juga: Jokowi dan Prabowo Sepakat Bertemu, Kapan Tanggal Mainnya?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya