Jokowi Akan Hadiri Harlah Muslimat NU di Gelora Bung Karno

Akan memberi pengarahan di depan ratusan muslimat

Jakarta, IDN Times - Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) akan menggelar peringatan hari lahir (harlah) yang ke-73. Rencananya, Harlah Muslimat NU tersebut akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), pada Minggu (27/1).

1. Jokowi akan hadir memberikan sambutan

Jokowi Akan Hadiri Harlah Muslimat NU di Gelora Bung KarnoANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Menurut keterangan pers yang diterima oleh IDN Times, acara ini akan dihadiri oleh sekitar 100 ribu perempuan dari berbagai daerah. Tidak hanya itu, perayaan hari lahir muslimat NU tersebut juga akan dihadiri oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Saat dikonfirmasi oleh IDN Times, Ketua Panitia Harlah Muslimat NU, Yenny Wahid, menyampaikan bahwa Jokowi kemungkinan akan hadir untuk memberikan sambutan.

"Hadir (Jokowi), Insya Allah," kata Yenny kepada IDN Times, Sabtu (26/1).

Baca Juga: Harlah Muslimat NU Ke-73, Jokowi akan Disambut Salawat

2. Jokowi diagendakan tiba pukul 07.00 WIB

Jokowi Akan Hadiri Harlah Muslimat NU di Gelora Bung KarnoANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Harlah Muslimah NU itu diagendakan mulai sejak pukul 02.30 WIB, di mana acara akan dibuka dengan solat tahajud secara berjamaah. Tidak hanya doa bersama, perayaan harlah juga diisi oleh tarian-tarian bernuansa religi.

Jokowi diagendakan tiba pada pukul 07.00 WIB. Lalu, ia akan diberi kesempatanJo untuk memberikan pengarahan di hadapan para muslimah NU pada pukul 08.50 WIB. Acara pun diagendakan berakhir pada pukul 09.30 WIB.

3. Said Aqil hingga Khofifah akan hadir di dalam acara

Jokowi Akan Hadiri Harlah Muslimat NU di Gelora Bung KarnoIDN Times/Fitria Madia

Tidak hanya Jokowi, acara juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional lainnya seperti Yenny Wahid, Ketua Umum PBNU Said Aqil, Ketua DPP PKB Ida Fauziah, Gubernur Jawa Timur Khofifah, dan beberapa habib yang juga akan hadir dalam perayaan Harlah muslimat NU tersebut.

Baca Juga: Dinilai Mengklaim Bobotoh Dukung Jokowi, Caleg PSI Terancam Dipukuli 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya