Jokowi Bareng Puan Tinjau Pabrik Baja hingga Vaksinasi di Banten

Jokowi juga akan beri arahan untuk Forkompinda di Banten

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertolak ke Provinsi Banten dalam rangka kunjungan kerja. Pada kunjungannya hari ini, Jokowi tampak bersama Ketua DPR RI Puan Maharani.

Jokowi diagendakan meninjau sekaligus meresmikan Hot Strip Mill #2 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan meninjau vaksinasi COVID-19.

"Melalui Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, Kepala Negara bersama rombongan lepas landas menuju Kota Cilegon, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU, sekira pukul 08.15 WIB," tulis siaran pers Sekretariat Presiden, Selasa (21/9/2021).

1. Jokowi dan Puan akan tinjau vaksinasi untuk pelajar di Serang

Jokowi Bareng Puan Tinjau Pabrik Baja hingga Vaksinasi di BantenPresiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Banten pada Selasa (21/9/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Setibanya di Kota Cilegon, Jokowi akan langsung menuju PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Di sana, ia akan meninjau sekaligus meresmikan Hot Strip Mill #2 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Selain peresmian, Jokowi dan Puan juga dijadwalkan untuk meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 yang digelar di sejumlah lokasi di Banten. Salah satunya adalah kegiatan vaksinasi bagi para pelajar di SMA Negeri 4 Kota Serang.

"Selanjutnya, Presiden dan rombongan akan menuju Puskesmas Singandaru, Kota Serang, untuk meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat," tulis keterangan Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Jokowi Wanti-wanti Gelombang Baru COVID-19, Ini Kata Luhut

2. Jokowi akan beri arahan pada Forkompinda Banten

Jokowi Bareng Puan Tinjau Pabrik Baja hingga Vaksinasi di BantenPresiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Banten pada Selasa (21/9/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Setelah itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan melanjutkan perjalanan menuju kawasan pusat pemerintahan Provinsi Banten, Kota Serang. Jokowi akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Banten.

Kegiatan pengarahan kepada Forkopimda tersebut sekaligus mengakhiri rangkaian kunjungan kerja Jokowi di Banten.

"Presiden bersama rombongan akan kembali ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, melalui Helipad Lapangan Boru, Kota Serang, untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU," tulis Sekretariat Presiden.

3. Jokowi juga didampingi Luhut, Erick hingga Bahlil

Jokowi Bareng Puan Tinjau Pabrik Baja hingga Vaksinasi di BantenPresiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Banten pada Selasa (21/9/2021). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Jokowi pada kunjungan kali ini juga ditemani sejumlah menteri. Di antaranya Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Selain itu, ada juga perangkat Istana yang mendampingi Jokowi, yakni Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Kampanye Cinta Produk Indonesia Era Soeharto sampai Jokowi, Bedanya?

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya