Jokowi dan Iriana Kunker ke Jogja Tinjau Vaksinasi hingga ke Madrasah

Jokowi langsung terbang ke Jogja setelah dari Sulsel

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo hari ini bertolak ke Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka kunjungan kerja. Kunjungan Jokowi hari ini melanjutkan rangkaian kunkernya dari Sulawesi Selatan kemarin.

"Kepala Negara didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di DIY sejak Kamis (9/9) petang, usai melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Selatan," tulis siaran pers dari Sekretariat Presiden, Jumat (10/9/2021).

1. Jokowi akan tinjau vaksinasi dan beri pengarahan pada Forkompinda Yogyakarta

Jokowi dan Iriana Kunker ke Jogja Tinjau Vaksinasi hingga ke MadrasahPresiden Jokowi dan Ibu Iriana tinjau vaksinasi di Sulawesi Selatan pada Kamis (9/9/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Pada kunjungan kerjanya di Yogyakarta, Jokowi dan Iriana diagendakan melakukan peninjauan vaksinasi COVID-19 yang digelar di Jogja Expo Center, Kabupaten Bantul. Selain itu, Presiden dan Ibu Negara juga akan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di SLB di Kabupaten Bantul.

"Setelahnya, Presiden akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-DIY yang rencananya digelar di Kompleks Kepatihan Danurejan, Kota Yogyakarta," tulis keterangan Sekretariat Presiden.

Baca Juga: 6 Potret Jokowi dan Iriana Kompak Pakai Sneakers Saat Kunjungi Sulsel

2. Jokowi akan berkunjung ke Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta

Jokowi dan Iriana Kunker ke Jogja Tinjau Vaksinasi hingga ke MadrasahPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan (Dok.biro pers kepresidenan)

Siang harinya, orang nomor satu di Indonesia ini dijadwalkan berkunjung ke Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta. Di sana, Jokowi akan meninjau sekaligus meresmikan sejumlah sarana dan prasarana yang ada di madrasah tersebut.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam kunjungan kerja di Yogyakarta yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

3. Jokowi sebelumnya kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan

Jokowi dan Iriana Kunker ke Jogja Tinjau Vaksinasi hingga ke MadrasahPresiden Jokowi dan Ibu Iriana tinjau vaksinasi di Sulawesi Selatan pada Kamis (9/9/2021). (dok. Biro Pers Kepresidenan)

Sebelumnya, Presiden Jokowi bertolak ke Sulawesi Selatan dalam rangka kunjungan kerja. Pada kunjungan kerjanya Kamis (9/9/2021), Jokowi didampingi Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Adapun agenda kunker Presiden dan Ibu Negara kemarin yaitu meninjau proses vaksinasi COVID-19, memberikan pengarahan pada Forkompinda Sulawesi Selatan hingga meresmikan Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo.

Baca Juga: Jokowi Kasih Bantuan Rp1,2 Juta Buat Warteg, PKL, dan Warkop

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya