Jokowi-Ma'ruf Akan Hadir di Hari Ulang Tahun PDIP ke-46

HUT PDIP akan dihadiri 12 ribu orang peserta

Jakarta, IDN Times - PDI Perjuangan akan menggelar perayaan hari ulang tahun yang ke-46 pada 10 Januari mendatang. Peringatan hari ulang tahun partai berlambang banteng tersebut akan digelar di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pada perayaan ulang tahun partainya nanti juga akan mengundang pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin.

1. Jokowi-Ma'ruf akan hadir dalam hari ulang tahun PDIP

Jokowi-Ma'ruf Akan Hadir di Hari Ulang Tahun PDIP ke-46ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Hasto menyampaikan, dalam perayaan hari ulang tahun PDIP, nantinya juga akan digelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). Adapun tema dari Rakornas tersebut Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila.

"Ini bukan hanya sekedar hari ulang tahun. Ini hari ulang tahun ke-46, sekaligus Rapat Koordinasi Nasional," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (3/1).

Saat ditanya apakah kedua pasangan calon nomor urut 01 juga akan hadir dalam acara tersebut, Hasto membenarkan hal itu.

"Ya diundang. Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf diundang," ungkapnya.

Baca Juga: PDIP Sebut Andi Arief Berhalusinasi Soal 7 Kontainer Surat Suara

2. HUT PDIP akan dihadiri 12 ribu orang

Jokowi-Ma'ruf Akan Hadir di Hari Ulang Tahun PDIP ke-46Dok. IDN Times

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto menyampaikan bahwa jumlah peserta yang akan hadir dalam perayaan ulang tahun sekaligus Rakornas PDIP, yakni sekitar 12.000 orang. Terdiri dari DPP dan DPD.

"DPP PDIP 27 orang, DPD PDIP ketua sekretaris dan bendahara dikali 34, 102 orang. DPC PDIP, ketua sekretaris dan bendahara dikali 514 kabupaten kota sejumlah 17.542. PAC itu kecamatan se-Indonesia 6.561," jelas Utut di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (3/1).

3. HUT PDIP dihadiri oleh kepala daerah dan wakil kepala daerah

Jokowi-Ma'ruf Akan Hadir di Hari Ulang Tahun PDIP ke-46Instagram.com/@pdipjateng

Selain itu, perayaan ulang tahun dan Rakornas juga akan dihadiri oleh legislatif yang terdiri dari DPR/DPRD. Dan juga dihadiri oleh eksekutif yang terdiri dari kepala daerah, wakil kepala daerah, alat kelengkapan partai, dan sayap partai.

"HUT dan Rakornas ini nanti akan ada di Ji Expo Kemayoran. Akan dimulai hari Kamis jam 10 pagi dan diharapkan sebelum jumatan esok harinya," terang Utut.

Baca Juga: PDIP Laporkan Sumbangan Dana Kampanye Rp118 Miliar ke KPU

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya