Jokowi: Pilih yang Bajunya Putih karena Putih adalah Kita

Jokowi sampaikan ajakan memilih dirinya pada pemilu nanti

Serang, IDN Times - Calon presiden nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo, menggelar kampanye terbuka di Serang, Banten, pada Minggu (24/3). Ribuan pendukung Jokowi, pun sudah memadati Stadion Maulana Yusuf, lokasi kampanye terbuka Jokowi.

Di akhir sambutannya, Jokowi mengajak para pendukungnya datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos dirinya dan Ma'ruf Amin.

1. Jokowi sebut pendukungnya harus memilih baju yang berwarna putih

Jokowi: Pilih yang Bajunya Putih karena Putih adalah KitaDok. IDN Times/Istimewa

Di hadapan para pendukungnya di Serang, Jokowi mengatakan agar para pendukungnya memilih foto pasangan calon (paslon) dengan pakaian berwarna putih di kertas suara.

Dalam foto di surat suara, paslon Jokowi dan Ma'ruf memang mengenakan pakaian berwarna putih dan peci berwarna hitam. Sementara, paslon Prabowo-Sandiaga, mengenakan setelah jas berwarna hitam dan juga peci berwarna hitam.

"Saya titip ingat bahwa hari Rabu, 17 April 2019, jangan lupa pilih yang bajunya putih. Pilih yang bajunya putih. Saya ulang pilih yang bajunya putih. Karena putih adalah kita," kata Jokowi.

Baca Juga: Kampanye Terbuka Dimulai, Ini Jadwal Kubu Jokowi dan Prabowo

2. Jokowi menyapa pendukungnya dengan beragam bahasa daerah

Jokowi: Pilih yang Bajunya Putih karena Putih adalah KitaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Di awal pidato, Jokowi menyapa para pendukungnya. Usai menyapa, Jokowi menyampaikan dirinya senang bisa hadir di tengah-tengah pendukungnya tersebut.

"Apa kabar? Kumaha damang? Pripun kabaripun? Sore hari ini saya sangat senang bisa hadir di sini, di Provinsi Banten," ujar Jokowi.

3. Bendera partai pendukung Jokowi-Ma'ruf berkibar di lokasi kampanye

Jokowi: Pilih yang Bajunya Putih karena Putih adalah KitaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selain para relawan Jokowi-Ma'ruf, para relawan dari partai pendukung Jokowi-Ma'ruf juga memadati lokasi kampanye. Mereka mengibarkan bendera partainya masing-masing. Berdasarkan pantauan IDN Times, bendera yang berkibar antara lain adalah bendera PKB, PDIP, Golkar, PKPI, Hanura, NasDem, dan Perindo.

4. Sejumlah tokoh hadir dalam kampanye terbuka Jokowi

Jokowi: Pilih yang Bajunya Putih karena Putih adalah KitaDok. IDN Times/Istimewa

Acara kampanye terbuka juga dihadiri oleh beberapa Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, seperti Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Perindo Harry Tanoesodibjo, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Pramono Anung, Moeldoko, Sekjen PKB Hanif Dhakiri, dan lainnya.

Baca Juga: Gelar Kampanye Terbuka, Jokowi Swafoto Bareng Pendukung di Serang

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya