Kalah dari Jokowi-Ma'ruf di Survei LSI, Begini Reaksi Sandiaga

Prabowo-Sandiaga kalah telak di survei LSI

Jakarta, IDN Times - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menanggapi hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA kemarin, Selasa (21/8). Hasil survei tersebut menyebutkan, elektabilitas Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin lebih unggul dibandingkan Prabowo Subianto-Sandiaga.

Hasil survei menunjukkan sekitar 52,2 persen responden memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf. Sedangkan yang memilih pasangan Prabowo- Sandiaga hanya sekitar 29,5 persen. Lalu, seperti apa ya respons Sandi tentang survei tersebut?

1. Hasil survei LSI Denny JA membuat Prabowo-Sandi semakin bersemangat

Kalah dari Jokowi-Ma'ruf di Survei LSI, Begini Reaksi SandiagaIDN Times/Irfan Fathurohman

Melihat hasil survei LSI Denny JA, Sandiaga merespons positif. Menurut dia, hasil survei tersebut sudah cukup tinggi bagi dia dan membuat kubunya semakin bersemangat.

"Kami malah tambah semangat, itu dikasih angka tinggi sekali, itu akan memacu semangat kami," kata Sandi usai salat Idul Adha di Monumen Perjuangan Jatinegata, Jakarta Timur, Rabu (22/8).

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berhasil Gaet Hati Emak-Emak

2. Sandi menyebut masyarakat jauh lebih pandai

Kalah dari Jokowi-Ma'ruf di Survei LSI, Begini Reaksi SandiagaANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Sandi berpendapat dirinya tidak terlalu berpatokan kepada hasil survei dari LSI Denny JA tersebut. Survei-survei yang diadakan lembaga survei hanya untuk menggiring opini publik.

Sandi mengaku memiliki survei internal yang hasilnya tidak pernah dirilis. Masyarakat saat ini juga jauh lebih pandai dan tidak terpengaruh dengan hasil survei.

"Masyarakat sudah sangat jauh lebih pandai, lebih bisa melihat, yang seperti ini yang dirasakan masyarakat, bagaimana kedekatan kita," kata Sandi.

3. Prabowo-Sandi akan bekerja lebih keras untuk menggaet suara millennials dan kaum 'emak-emak'

Kalah dari Jokowi-Ma'ruf di Survei LSI, Begini Reaksi SandiagaANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Hasil survei LSI Denny JA menyebutkan Prabowo-Sandi kalah untuk segmen millennials dan kaum emak-emak, namun Sandiaga mengatakan dirinya harus bekerja lebih keras lagi ke depannya.

"Berarti saya harus kerja lebih keras lagi. Tentunya solusi yang harus kita berikan," ucap Sandiaga.

Ke depan, pasangan Prabowo-Sandi akan menawarkan sesuatu yang menarik kaum millennials dan 'emak-emak', agar bisa mengambil hati mereka. Semangat ya, Sandi!

Baca Juga: Survei: Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Segmen Pemilih Muslim

Topik:

  • Rochmanudin
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya