Golkar Akan Siapkan Bantuan Hukum Jika Dibutuhkan

Sifatnya hanya membantu saja

Laporan IDN Times, Teatrika Putri dan Margith Juita Damanik

Jakarta, IDN Times – Kasus dugaan korupsi yang melibatkan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) menimbulkan keprihatian tersendiri di kalangan kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

Lalu apakah Golkar akan memberikan bantuan hukum kepada Setnov? Sekretaris Jenderal Partai Golongan Karya (Golkar) Idrus Marham memastikan akan memberikan bantuan. 

Namun karena Setnov sudah memiliki penasihat hukum sendiri, maka Golkar hanya bersifat membantu saja.

"Partai Golkar memiliki sistem. Kalau ada kadernya yang tersangkut hukum, apalagi ini pimpinannya. Otomatis ketua bidang hukum dan HAM serta badan advokasi Partai Golkar akan diberi tugas untuk melakukan pendampingan. Namun karena Pak Novanto sudah memiliki penasihat hukum sendiri, maka posisi bidang hukum dan HAM Golkar hanya membantu," katanya. 

Baca juga: Sekjen Golkar: Saya Yakin Setya Novanto Bakal Kooperatif 

Golkar Akan Siapkan Bantuan Hukum Jika Dibutuhkan liputan6.com

Hal senada juga disebutkan Mahyudin, Wakil Ketua MPR RI yang mengatakan bantuan hukum dari Golkar jika dianggap dibutuhkan, maka akan membantu.

“Pak Setnov sudah memiliki kuasa hukum. Saya kira kalau diminta dan dibutuhkan pastinya dari Golkar akan menyiapkan dan mendukung. Tapi sebenarnya kan diserahkan sepenuhnya kepada Pak Setnov,” ujar Mahyudin.

Golkar Akan Siapkan Bantuan Hukum Jika Dibutuhkan okezone.com

Sebelumnya, Rabu(15/11) malam, tujuh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didampingi aparat kepolisian menyambangi kediaman Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/11) malam. Namun, mereka tidak menemukan keberadaan Setnov di kediamannya tersebut.

Baca juga: Ajukan Praperadilan, Pengacara Setya Novanto Sebut Siap Berperang

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya