Kesibukan Jelang Pemakaman Habibie di TMP Kalibata, Ada Gladi Resik

Upacara pemakaman Habibie dipimpin oleh Presiden Jokowi

Jakarta, IDN Times - Menjelang upacara pemakaman Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9) siang ini, pasukan yang bertugas melakukan gladi bersih.

Pantauan IDN Times, pada pukul 10.30 WIB, gladi bersih dilakukan oleh para pasukan upacara yang berasal dari Polri, TNI Angkatan Darat (AD), TNI Angkatan Laut (AL), dan TNI Angakatan Udara (AU).

Suasana di TMP Kalibata sudah ramai dan sibuk mempersiapkan upacara pemakaman Habibie. Ada petugas yang menyapu sekitar liang lahat, pasukan upacara yang gladi bersih, Paspampres yang mengamankan sana dan sini di sekitar pemakaman, hingga  awak media yang siap meliput upacara pemakaman Habibie.

Upacara pemakaman Habibie siang ini dipimpin oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Jokowi dijadwalkan akan hadir sekitar pukul 13.30 WIB. Pemakaman akan dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Tokoh-tokoh nasional juga akan hadir dalam upacara pemakaman Bapak Inspirator ini. Para mantan presiden dan wakil presiden juga akan menghadiri pemakaman BJ Habibie.

https://www.youtube.com/embed/acIkpNad6cg

Baca Juga: Ini Liang Lahat untuk Habibie, Berada di Samping Makam Ainun

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya