Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Diumumkan 2 Hari Lagi

Ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf berinisial M

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan saat ini partai koalisi pendukung Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin, telah memiliki beberapa kandidat untuk dijadikan sebagai ketua tim pemenangan.

Johnny juga menyebutkan pengumuman ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf akan disampaikan sekitar satu atau dua hari ke depan.

1. Partai koalisi serahkan keputusan kepada Jokowi

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Diumumkan 2 Hari LagiIDN Times/Indiana Malia

Johnny menjelaskan, terkait siapakah yang akan menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf, partai koalisi menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk memilih. Partai koalisi juga tak ada yang mengajukan nama.

"Pada saat kami membahas semuanya, struktur, visi misi dan personalia. Nah, pada saat bahas personalia, kami minta 'Pak Jokowi, ketua tim kampanye nasional itu tolong bapak yang tentukan'," kata Johnny di Gedung DPR RI, Kamis (16/8).

Baca Juga: Pidato Lengkap Presiden Jokowi di Sidang MPR 2018

2. Pengumuman akan disampaikan satu atau dua hari ke depan

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Diumumkan 2 Hari LagiANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Tentang siapakah nama yang dipilih sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Johnny menyebutkan, pengumumannya akan digelar sekitar satu hinggu dua hari lagi.

"Satu-dua hari ini," ujar dia.

3. Ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf berinisial M dan dari non parpol

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Diumumkan 2 Hari LagiANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan inisial para kandidat ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf berinisial M. Nantinya para kandidat tersebut akan segara dipanggil Jokowi.

"Kita tunggu saja dulu tiga orang ini yang kemarin siang kebetulan saya diundang Presiden, untuk diberikan arahan terkait pemenangan. Jadi saya tidak akan lebih maju lagi menyampaikan sebelum ada keputusan," kata Rommy di Gedung DPR RI, Kamis (16/8).

Ia menambahkan dari ketiga kandidat tersebut belum tahu apakah mereka bersedia bergabung atau tidak. "Kan kita tidak tahu tiga M ini semuanya ada yang setuju atau tidak setuju, kembali ke preferensi masing-masing. Tiga nama ini semuanya non partai politik," Rommy menambahkan.

Kira-kira siapa ya ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf guys?

Baca Juga: Prabowo Rencanakan Bertemu Jokowi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya