Comscore Tracker

Mendekati Pendaftaran Pilpres 2019, Koalisi Jokowi Semakin Solid

Golkar dan PDIP makin mesra

Jakarta, IDN Times – Mendekati masa pendaftaran Pilpres 2019, sejumlah partai peserta Pemilu 2019, tengah gencar melakukan lobi-lobi politik untuk bisa berkoalisi satu sama lain. Hingga kini, kelima partai yang telah menyatakan dukungannya terhadap incumbent Jokowi, yaitu PDIP, PPP, Golkar, Hanura, dan Nasdem, menjadi semakin solid dan mesra.

Ketua DPR Bambang Soesatyo yang juga politisi Golkar, menyebut jika koalisi yang tergabung di dalam poros Jokowi menjadi semakin solid.

1. Koalisi Jokowi semakin solid

Mendekati Pendaftaran Pilpres 2019, Koalisi Jokowi Semakin SolidIDN Times/Vanny El Rahman

Bambang mengungkapkan, bahwa koalisi Jokowi semakin hari, semakin solid. Bahkan di antara Golkar dan PDIP sudah semakin terlihat mesra. Keduanya, diketahui sering melakukan kunjungan satu sama lain untuk mengeratkan komunikasi.

“PDIP berkunjung ke markas partai kami. Kami juga berkunjung ke markas partai mereka. Saling kunjung-mengunjungi, koordinasi, sangat intensif kami lakukan baik di tingkat DPP, maupun tingkat fraksi di Senayan ini, maupun di daerah-daerah,” kata Bambang di Gedung DPR RI, Kamis (12/4).

Baca juga: Cak Imin Yakini Jokowi Akan Memilihnya sebagai Pendamping

2. Keputusan cawapres diserahkan kepada Jokowi

Mendekati Pendaftaran Pilpres 2019, Koalisi Jokowi Semakin SolidBiro pers setpres

Mengenai siapa pendamping Jokowi nantinya, Bambang pun memberikan keputusan tersebut kepada Jokowi untuk memilih. Ia pun hanya berharap agar Jokowi bisa menemukan calon wakil presiden yang bisa membantunya melaksanakan tugas-tugas ke depan.

“Saya berharap Pak Jokowi bisa menemukan calon wakil presidennya yang bisa membantu beliau, dalam melaksanakan tugas-tugas yang sangat berat dalam periode kedua nanti beliau terpilih kembali,” kata dia.

3. Pesta demokrasi bisa disambut gembira

Mendekati Pendaftaran Pilpres 2019, Koalisi Jokowi Semakin SolidIDN Times/Sukma Shakti

Bambang menyampaikan, bahwa koalisi Jokowi saat ini sedang menyiapkan diri dan menahan diri agar pesta demokrasi bisa berjalan lancar dan menimbulkan kegaduhan.

“Kami ingin berdemokrasi secara gembira bukan dengan ketakutan. Tentu dengan adanya calon-calon yang jelas,” ucapnya.

Baca juga: Desmond: Maju Capres atau Tidak, Tujuan Prabowo Mengalahkan Jokowi

 

Topic:

Berita Terkini Lainnya