Pesan AHY di HUT ke-74 RI: Ayo Menangkan Persaingan Global di Abad 21!

AHY berharap anak muda Indonesia tak jadi tamu di negeri ini

Jakarta, IDN Times - Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berpesan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI. AHY berpesan agar para generasi muda ke depannya bisa semakin unggul, terutama dalam menyongsong revolusi 4.0 tersebut.

"Saya tentu berharap generasi muda, seluruh rakyat Indonesia, semakin baik kehidupannya, semakin berkualitas dan juga semakin unggul memiliki kapasitas, daya saing, untuk bisa memenangkan persaingan global di abad 21," kata AHY di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8).

Menurut AHY, sebagai rakyat Indonesia, ia tentu tidak ingin negaranya hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Ia menuturkan, Indonesia harus bisa menjadi pemain global juga.

"Hanya bisa dilakukan jika Indonesia diawaki oleh generasi yang memiliki berbagai keunggulan. Jadi saya sangat mendukung upaya negara, pemerintah, dalam meningkatkan kualitas Indonesia," terang dia.

Lebih lanjut, AHY berujar bahwa generasi muda Indonesia sangat banyak, sehingga bisa disiapkan untuk menghadapi tantang perubahan zaman ke depannya.

"Mereka dengan berbagai kemampuan termasuk kapasitas untuk menghadapi berbagai tantangan dan peluang di abad 21, khususnya dalam menghadapi revolusi industri gelombang keempat," AHY menambahkan.

Baca Juga: Tiba di Istana, AHY Salam Hormat pada Jokowi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya