[UPDATE] Pesawat Lion Air JT 610 yang Jatuh Baru Berusia 2 Bulan

Penyebab jatuh masih diselidiki

Jakarta, IDN Times - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 hilang kontak pada Senin pagi (29/10). Pesawat tersebut diketahui bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06:10 WIB dengan tujuan Pangkal Pinang. Menurut jadwal, Lion Air JT 610 seharusnya mendarat di Pangkal Pinang pada pukul 07:20 WIB. 

Informasi dari Flightradar24 menyebutkan jejak pesawat tersebut berakhir di sekitar Perairan Tanjung Karawang. 

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waluyo mengatakan pihaknya masih mengkonfirmasi jatuhnya pesawat dengan mengecek langsung ke lokasi. Hilang kontaknya Lion Air JT610 ini cukup mengejutkan karena pesawat belum lama terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, baru sekitar 34 kilometer dari Jakarta.

Selain itu pesawat tersebut juga diketahui baru berusia satu tahun, masih cukup muda. 

Update 29/10 15.00 WIB:  Pesawat nahas bertipe Boeing 737 Max 8 tersebut diketahui baru mulai mengudara selama 2 bulan. Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan pesawat tersebut buatan tahun 2018. Lion Air pertama kali mengoperasikan pesawat tersebut pada 15 Agustus 2018. "Pesawat dinyatakan laik operasi," kata Danang melalui keterangan tertulis yang diterima IDN Times


Ikuti terus berita jatuhnya pesawat Lion Air JT-601 di IDN Times.

Baca Juga: Flightradar24: Lion Air JT-610 Turun Secara Drastis

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya