Pimpinan Baru DPR Dilantik Selasa Pekan Depan, PDIP Belum Setorkan Nama

Masih menunggu keputusan dari Megawati Soekarnoputri

Jakarta, IDN Times –  Fraksi PDIP ternyata belum menyetorkan nama kader mereka yang akan diplot mengisi kursi pimpinan DPR, padahal Undang-undang MD3 telah disahkan. Sampai sore ini, belum nama yang ditunjuk DPP PDIP untuk mengisi kursi baru pimpinan DPR.

1. Pimpinan DPR mengirimkan surat

Pimpinan Baru DPR Dilantik Selasa Pekan Depan, PDIP Belum Setorkan NamaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Bendahara Umum Fraksi PDIP Alex Indra Lukman mengatakan jika fraksi PDIP telah mendapatkan surat dari Pimpinan DPR. Dan surat tersebut telah dikirim fraksi kepada DPP.

“Ya kami sudah menerima surat dari Pimpinan DPR terkait permintaan nama dari PDIP untuk mengisi jabatan dari pimpinan DPR sesuai dengan revisi UU MD3. Surat tersebut juga sudah kami teruskan ke DPP partai,” kata Alex di Ruang Fraksi PDIP, Gedung DPR RI, Kamis (15/3).

Baca juga: Ratusan Demonstran Tolak UU MD3 di Depan Gedung MK

2. Megawati belum memutuskan 

Pimpinan Baru DPR Dilantik Selasa Pekan Depan, PDIP Belum Setorkan NamaANTARA FOTO/Rosa Panggabean

Alex menerangkan, hingga saat ini, DPP masih menunggu keputusan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Sebab siapa yang akan ditugaskan menjadi wakil ketua DPR  adalah kewenangan Megawati.

“Itu tentu kembali kepada DPP partai, dalam hal ini tentu keputusan dari Ibu Ketum siapa yang ditunjuk dari Ibu Ketum atau siapa yang ditugaskan oleh Ibu Ketum untuk menempati kursi pimpinan DPR,” jelas Alex.

3. Selasa mendatang bisa pelantikan 

Pimpinan Baru DPR Dilantik Selasa Pekan Depan, PDIP Belum Setorkan NamaANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Meski DPP PDIP belum menentukan nama yang akan mengisi kursi baru Pimpinan DPR, namun Alex berharap Selasa mendatang sudah ada pelantikan untuk Pimpinan DPR tersebut.

“Dalam rentan waktu yang ada ini, kami sangat berharap Selasa sudah ada pelantikan untuk pimpinan DPR yang baru,” ucapnya.

4. Utut Adianto dan Bambang Wuryanto kadidat terkuat

Pimpinan Baru DPR Dilantik Selasa Pekan Depan, PDIP Belum Setorkan NamaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Alex mengutarakan jika lamanya keputusan Megawati karena masih mempertimbangkan siapa kader PDIP yang tepat untuk mengisi kursi DPR RI.

Alex mengungkapkan ada dua nama yang dikabarkan akan terpilih sebagai calon wakil ketua DPR RI yang baru, yakni Utut Adianto dan Bambang Wuryanto.

“Hanya dari strukur fraksi yang ada, yang sering saya sampaikan bahwa ibu telah menunjuk Pak Utut Adianto dan Pak Bambang Wuryanto sebagai ketua dan sekretaris fraksi,” jelasnya.

Baca juga: Pilpres 2019: PDIP Tak Ingin Tergesa-gesa Menetapkan Pendamping Jokowi

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya