Presiden Jokowi Kirim Bantuan untuk Ambon dan Wamena

Bantuannya berupa bahan-bahan pokok

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengirimkan bantuan kepada masyarakat Ambon yang terdampak bencana gempa bumi beberapa hari lalu dan kepada warga Wamena, Papua, yang terdampak kerisuhan.

Bantuan yang diberikan Jokowi berupa bahan-bahan pokok mulai dari beras hingga air mineral.

1. 2000 paket bahan pokok dikirim Jokowi ke Ambon

Presiden Jokowi Kirim Bantuan untuk Ambon dan WamenaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurut informasi dari Sekretariat Presiden, Jokowi mengirimkan sejumlah paket bantuan kepada warga Ambon terdampak bencana gempa bumi dan warga Wamena terdampak kerusuhan sosial beberapa waktu lalu, pada Selasa (1/10).

Sebanyak 2000 paket bahan pokok bantuan dari Jokowi, telah diserahkan kepada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku pada Selasa, 1 Oktober 2019, kemarin.

Nantinya, bantuan tersebut akan disalurkan ke lokasi terdampak gempa bumi di Provinsi Maluku antara lain Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, dan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Baca Juga: Khofifah Pastikan Beberapa Warga Jatim akan Kembali dari Wamena Besok

2. Jokowi kirimkan pake bantuan ke Wamena

Presiden Jokowi Kirim Bantuan untuk Ambon dan Wamena(Presiden Joko "Jokowi" Widodo) IDN Times/Teatrika Putri

Selain itu, sejumlah 1380 paket bantuan Presiden untuk Wamena saat ini masih dalam perjalanan diangkut menggunakan pesawat Hercules A-1320 milik TNI-AU yang bertolak dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, kemarin.

Diperkirakan,paket bantuan dari Jokowi itu akan tiba di Wamena hari ini, Rabu (2/10). Sementara, ada 3620 paket bantuan Presiden yang akan dibagi menjadi dua tahap pengiriman. Pengiriman tersebut menunggu jadwal keberangkatan pesawat berikutnya yaitu pada Kamis dan Jumat minggu ini.

3. Isi bantuan Presiden yang dikirim

Presiden Jokowi Kirim Bantuan untuk Ambon dan WamenaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Adapun paket bantuan yang dikirimkan oleh Jokowi terdiri dari dari 5 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kotak teh celup, 1 kotak biskuit dan 1 botol air mineral.

Baca Juga: Wamena Rusuh, Menkes Jamin Keamanan Tenaga Kesehatan di Papua  

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya