Pulang Haji, Ma'ruf Amin Disambut Salawat di Bandara

Semoga mabrur, begitu doa warganet

Jakarta, IDN Times - Bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin telah usai menunaikan ibadah hajinya di Mekkah. Kepulangan Ma'ruf Amin dari ibadah haji tersebut, tampaknya cukup disambut antusias oleh para pendukungnya.

Terbukti dari salah satu video yang diunggah oleh akun Facebook Ipang Wahid, Ma'ruf tampak disambut antusias. Tidak hanya itu, dalam video berdurasi sekiat dua menit itu, para pendukung Ma'ruf pun menyambutnya dengan salawat di bandara.

"Alhamdulillah Kiai Ma'ruf sudah kembali. Semoga hajinya mabrur," tulisan Ipang dalam akun Facebooknya.

1. Ma'ruf keluar bandara disambut salawat badar

Di dalam video tersebut, terlihat Ma'ruf baru saja tiba di bandara. Ia pun keluar dari bandara dengan dikawal oleh beberapa orang, termasuk dari petugas keamanan di bandara.

Dengan mengenakan baju koko putih dan peci hitam khasnya, Ma'ruf mulai berjalan keluar. Saat hendak menuju keluar bandara, sudah terdengar suara alunan rebana dari luar pintu keluar.

Semakin Ma'ruf jalan keluar, rupanya para pendukungnya telah menanti mengumandangkan salawat badar di depan pintu keluar. Sambutan dari para pendukungnya cukup luar biasa. Hingga petugas keamanan susah untuk membuka jalan.

Sekitar ratusan orang telah memadati pintu keluar bandara hanya untuk menyambut dia. Ada beberapa yang menyambut dengan salawat, ada juga yang memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto-foto.

Baca Juga: Survei Alvara: Jokowi-Ma'ruf Unggul dari Prabowo-Sandi

2. Ma'ruf sempat duduk dan menyaksikan salawat badar dari para santri

Pulang Haji, Ma'ruf Amin Disambut Salawat di BandaraFacebook.com/Ipang Wahid

Setelah bertemu dengan para santri yang menyiapkan salawat badar untuknya, Ma'ruf pun berhenti dan duduk di hadapan mereka. Tanpa diduga, melihat Ma'ruf menyaksikan mereka bersalawat, para santri pun tampak semakin semangat dan semakin keras bersalawat di hadapan Ma'ruf.

3. Warganet banyak yang mengucapkan syukur dan berdoa untuk Ma'ruf

Pulang Haji, Ma'ruf Amin Disambut Salawat di BandaraFacebook.com/Ipang Wahid

Melihat postingan dari akun Facebook Ipang Wahid tersebut, respons warganet melihatnya pun cukup baik. Beberapa banyak yang berkomentar mendoakan kesehatan Ma'ruf. 
Seperti yang ditulis oleh akun Facebook 'Firman Syah'. Ia pun mengucap syukur atas kembali Ma'ruf usai ibadah haji. "Alhamdulillah selamat datang di Indonesia tercinta Pak Ma'ruf," kata dia.

Selain itu, ada juga beberapa komentar yang mendoakan kesehatan Ma'ruf. "Alhamdulillah Pak Amin sehat," tulis akun bernama 'Ardian An'.

"Maju terus pak.. Semoga terpilih tahun depan," kata akun bernama 'Daniel Budi Santoso. "Sehat terus ya pak," tulis akun 'Alexandria'.

Bahkan, ada yang mengomentari bahwa Ma'ruf terlihat lebih kurus loh. "Pak Ma'ruf kurusan," tulis akun 'Kokoq Priatmoko' dalam kolom komentar.

 

Baca Juga: Kaum Millennials Lebih Memilih Jokowi-Ma'ruf

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya