Ini Rencana Ma'ruf Saat Memasuki Masa Tenang

Jangan sampai pilpres mengorbankan keutuhan bangsa

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, telah memiliki rencana untuk menghadapi masa tenang kampanye. Hal itu dikatakan Ma'ruf usai menghadiri debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/4).

Berbeda dengan Jokowi yang telah memiliki agenda untuk menunaikan umrah, Ma'ruf memilih untuk menghabiskan masa tenang bersama keluarganya. Pasalnya, waktunya selama ini habis untuk berkampanye dan bersafari.

"Saya berkumpul dengan keluarga, kan sudah sekian lama kita muter kayak jarum super. Jarum super itu jarang di rumah suka pergi. Jadi jarum super berapa bulan itu," kata Ma'ruf.

Menurut Ma'ruf, selama kurang lebih 3 minggu berkampanye, ia sudah cukup puas. Dan saat ini adalah waktunya untuk beristirahat sejenak.

"Sudah cukup, kita sekarang istirahat, kumpul keluarga, semangat 76, supaya menikmati," ungkap dia.

Kemudian, ia pun mengimbau agar para pendukung dan masyarakat bisa menahan diri dan legowo di masa tenang. Ia menyebutkan, jangan sampai saling menjatuhkan pilihan satu sama lain.

"Tidak perlu ada ujaran saling memaki, saling memusuhi, karena Pilpres itu kan bukan perang. Mencari pemimpin terbaik di kontestasi. Jadi, jangan sampai Pilpres itu mengorbankan keutuhan bangsa, sampai hari pencoblosan," tutur Ma'ruf.

Baca Juga: Usai Debat, Ini Imbauan Jokowi untuk Masyarakat di 17 April

Topik:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya