Rizal Ramli: Kalau Ratna Sarumpaet Operasi Plastik, Klinik Bangkrut

Rizal mengenal Ratna Sarumpaet sudah lama

Jakarta, IDN Times - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengomentari tentang isu lebamnya wajah aktivis gerakan #2019GantiPresiden, Ratna Sarumpaet, akibat operasi plastik. 

Rizal mengaku mengenal Ratna cukup lama, dan tidak mempercayai bila ibu dari artis Atiqah Hasilholan tersebut operasi plastik.

Menurut Rizal, di usia Ratna yang sudah 70 tahun ini, tidak mungkin jika ia harus operasi plastik. Rizal pun mempercayai kejadian yang menimpa Ratna memang penganiayaan.

1. Rizal meragukan Ratna operasi plastik

Rizal Ramli: Kalau Ratna Sarumpaet Operasi Plastik, Klinik BangkrutInstagram/@rsarumpaet

Rizal mengaku lebih mempercayai kabar Ratna dipukuli daripada operasi plastik. Kasus yang menimpa Ratna ini sengaja dialihkan sebagai operasi plastik.

"Saya kenal Ratna sudah lama. Dari dulu emang Beliau kritis, terbuka tapi dia belum pernah digebukin, baru kali ini digebukin. Zaman Soeharto aja dia gak pernah digebukin. Kalau ditangkap, ya, tapi belum pernah digebukin," kata Rizal di Gedung DPR RI, Rabu (3/9).

Rizal pun mengecam tindakan penyebar isu bahwa luka lebam karena Ratna operasi plastik. Tidak ada alasan bagi Ratna harus melakukan operasi plastik.

"Dia udah 70 tahun, mau oplas apa? Dia juga bukan perempuan genit. Jadi jangan sadis gitu belokan ini hasil operasi plastik. Kalau oplas kan di sininya benjut harus kiri kanan simetris estetika," ujar Rizal, seraya menunjukkan ke wajahnya.

Menurut Rizal bila memang ada dokter yang melakukan operasi plastik seperti itu, maka kliniknya bisa bangkrut.

Baca Juga: Kronologi Ratna Sarumpaet Dirawat di Rumah Sakit  Bina Estetika

2. Ratna belum pernah digebuk

Rizal Ramli: Kalau Ratna Sarumpaet Operasi Plastik, Klinik BangkrutInstagram/@rsarumpaet

Rizal menerangkan harusnya pihak terkait memeriksa dulu apa yang terjadi sebelum mengambil kesimpulan. Ia pun menuding kubu pasangan capres-cawapres Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin yang menyebut lebam di wajah Ratna akibat operasi plastik dan bukan karena dipukuli.

"Dan tentu dia ketakutan, dia belum pernah digebuk kok. Dia memang berani diperiksa berkali-kali tapi digebuk belum pernah," terang dia.

Rizal mengatakan anak dan cucu Ratna juga mendapatkan ancaman karena insiden yang terjadi tersebut.

3. Rizal mengimbau Indonesia harus bersikap adil

Rizal Ramli: Kalau Ratna Sarumpaet Operasi Plastik, Klinik BangkrutInstagram/@rsarumpaet

Rizal mengimbau agar semua pihak tidak terpecah belah hanya karena kasus Ratna Sarumpaet. Harusnya, Indonesia bisa saling mendukung satu sama lain, entah itu teman atau bukan.

"Setiap ada kasus kalau temen kita sendiri, kita bilang bener. Kalau bukan temen kita, disebut hoax. Cara berpikir ini cara berpikir yang marjinal. Kita satu bangsa kalau ada yang melakukan kejahatan apapun ajukan ke pengadilan," kata dia.

"Tapi yang nyiksa dia harus juga dibawa ke pengadilan, dan buat saya aneh tiba-tiba polisi simpulkan operasi plastik. Kalau ada dokter hasilnya operasi plastik kayak gitu pasti bangkrut," Rizal menambahkan.

Semoga kasus ini segera terbuka ya guys.

Baca Juga: Ratna Sarumpaet Dianiaya? Ini Fakta Berbeda dari Polisi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya