Sebelum ke Lokasi Debat Capres, Jokowi-Ma'ruf Salat Bareng di Istana 

Jokowi dan Ma'ruf salat berjamaah di Istana Merdeka

Jakarta, IDN Times - Pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, telah mempersiapkan diri menghadapi debat capres 2019, yang berlangsung malam ini, Kamis (17/1).

Setelah sebelumnya sempat disebutkan akan berangkat secara terpisah, menjelang dimulainya perhelatan debat perdana itu keluar informasi bahwa Jokowi-Ma'ruf akan berangkat ke lokasi debat bersama dari Istana Merdeka.

Baca Juga: Ini Pakaian yang Akan Digunakan Jokowi-Ma'ruf di Debat Capres 2019 

1. Jokowi akan berangkat dari Istana Bogor

Sebelum ke Lokasi Debat Capres, Jokowi-Ma'ruf Salat Bareng di Istana IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengungkapkan, Jokowi akan berangkat dari Istana Bogor Kamis sore, tapi tidak langsung ke lokasi debat di Hotel Bidakara, melainkan ke Istana Merdeka terlebih dulu. 

"Saya ingin menyampaikan bahwa nanti sore ini Pak Jokowi akan bergerak dari Istana Bogor ke Istana Merdeka," kata Karding saat dihubungi, Kamis (17/1).

2. Jokowi dan Ma'ruf akan salat berjamaah di Istana Merdeka

Sebelum ke Lokasi Debat Capres, Jokowi-Ma'ruf Salat Bareng di Istana IDN Times/Indiana Malia

Setelah Jokowi tiba di Istana Merdeka, Ma'ruf Amin akan menyambanginya dan keduanya akan menunaikan salat Magrib berjamaah.

"Di Istana Merdeka akan disambangi atau dihampiri oleh Kiai Ma'ruf, lalu mereka salat Magrib berjamaah dan berdoa di sana. Kemudian makan malam, lalu berangkat ke Bidakara," terang Karding.

3. Jokowi-Ma'ruf berpakaian seperti di surat suara

Sebelum ke Lokasi Debat Capres, Jokowi-Ma'ruf Salat Bareng di Istana ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Sementara, Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Ma'ruf, Usman Kansong mengungkapkan, pakaian yang akan dikenakan Jokowi dan Ma'ruf bertema putih. Pakaian yang dikenakan sama seperti di foto surat suara.

"Jokowi akan mengenakan pakaian putih-putih seperti foto di surat suara," ujar Usman di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Baca Juga: Adu Gagasan Anti Korupsi Jokowi-Prabowo, Siapa yang Lebih Unggul?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya