Comscore Tracker

Sekjen Partai Koalisi Jokowi-Maruf Bertemu, Bahas Apa?

Sekjen Nasdem dan Golkar tak hadir dalam acara

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf menggelar buka puasa bersama. Acara tersebut digelar di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Kamis (6/5/2021).

"Sore hari ini kita seluruh sekjen partai koalisi pendukung pemerintah melaksanakan buka bersama di kantor PDI Perjuangan. Semoga melalui buka bersama di bulan Ramadan ini kita terus bisa menyolidkan kebersamaan kita sebagai partai politik pendukung koalisi pemerintahan," kata Sekjen PPP Arwani Tomafi usai acara.

Lalu, apa saja yang dibahas dalam kesempatan itu?

Baca Juga: PKS Buka Pintu Koalisi dengan Semua Partai di Pemilu 2024

1. Hasto sebut tak ada obrolan politik serius dalam pertemuan itu

Sekjen Partai Koalisi Jokowi-Maruf Bertemu, Bahas Apa?IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku tak ada obrolan politik serius di antara para sekjen tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa mereka melepas rindu karena selama pandemik COVID-19 jarang bertemu.

"Kita menyajikan makanan khas Nusantara, dan kita tak bicara politik secara serius. Kita agak jarang bertemu karena masih masa pandemik, meskipun selama ini komunikasi tetap dijaga," kata Hasto.

2. Gus Miftah hadir untuk beri kultum kebangsaan

Sekjen Partai Koalisi Jokowi-Maruf Bertemu, Bahas Apa?instagram.com/vjdaniel

Sementara, mantan Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengaku senang bisa bertemu dengan para sekjen koalisi lagi. Apalagi pertemuan mereka ini saat bulan Ramadan.

"Kita senang bisa ngumpul bareng. Karena pandemik COVID menyebabkan kita harus membatasi pertemuan secara fisik. Apalagi bertemu dalam suasana Ramadan dan tadi ada kultum kebangsaan dari Gus Miftah," ujar pria yang akrab disapa Toni ini.

3. Sekjen Nasdem dan Golkar tidak hadir

Sekjen Partai Koalisi Jokowi-Maruf Bertemu, Bahas Apa?IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Adapun para sekjen partai yang hadir yaitu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi, Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, lalu Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan dan hadir juga Sekretaris Dewan Pembina PSI, Raja Juli Antoni, di mana ia menjadi Sekjen PSI saat Pilpres 2019 lalu.

Namun, di dalam pertemuan hari ini, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus tidak hadir. Keduanya juga termasuk menjadi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 lalu.

Baca Juga: Reshuffle Jilid II, Pengamat: Ada Peluang PAN Gabung Koalisi Jokowi

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya