Tak Pakai Sarung, Ini Gaya Ma'ruf Amin Pakai Baju Adat di Sidang MPR 

Penampilan ini membuat Ma'ruf tampak lebih segar

Jakarta, IDN Times - Ada yang berbeda dari penampilan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Ma'ruf Amin, saat hadir di Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Jumat (16/8).

Ma'ruf yang biasanya mengenakan sarung sebagai ciri khasnya, di sidang kedua, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengenakan pakaian adat Betawi.

Semula, saat tiba di Gedung MPR/DPR/DPD, Ma'ruf mengenakan pakaian khasnya, sarung kotak-kotak warna biru, jas hitam, surban putih, dan peci hitam. Ia menyapa dan melambaikan tangan kepada awak media yang memanggilnya.

Namun, usai sidang, penampilan Ma'ruf berubah. Ia keluar ruang sidang sekitar pukul 11.15 WIB dan terlihat mengenakan pakaian adat betawi, dengan atasan dan celana hitam. Penampilan ini membuat Ma'ruf tampak lebih segar.

Saat dipanggil awak media untuk wawancara, Ma'ruf hanya melambaikan tangan dan melemparkan senyuman.

Selain Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Sidang Tahunan MPR hari ini juga dihadiri oleh menteri Kabinet Kerja, tokoh nasional, dan pejabat tinggi negara lainnya. Pantauan IDN Times, sejak pulul 07.30 WIB, para tokoh nasional sudah berdatangan ke Gedung Kura-kura MPR RI.

Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kepala BIN Budi Gunawan, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, dan mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Jajaran menteri Kabinet Kerja juga turut hadir seperti Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Desa Eko Putri Sandjojo, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, MenPAN RB Syafruddin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menkominfo Rudiantara, Menkumham Yasonna Laoly, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

Baca Juga: Pakai Baju Adat Sasak di Sidang Tahunan MPR, Jokowi Tampil Mencolok

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya