Temu Kader Demokrat, Ini Pesan SBY

Apa isi pesannya, ya?

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar safari ramadan dan temu kader bersama kader Partai Demokrat di Jakarta Covention Center (JCC), Sabtu (9/6).

Dalam acara tersebut, SBY sempat menyampaikan sambutannya sekaligus memberikan pesan kepada kader Demokrat.

1. Pesan SBY untuk kader Demokrat

Temu Kader Demokrat, Ini Pesan SBY  IDN Times/Teatrika Handiko Putri

SBY memberikan pesan terhadap kadernya yang berada di jajaran pemerintahan, baik gubernur, bupati, walikota dan wakil-wakilnya, untuk memprioritaskan pengurangan kemiskinan.

"Pastikan kebijakan dan program pembangunan di daerah saudara-saudara provinsi, kabupaten/kota, memprioritaskan pengurangan kemiskinan dan pencegahan ketimpangan. Tolong diingat," ujar SBY di JCC, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6).

2. SBY meminta kader Demokrat di parlemen kurangi kemiskinan

Temu Kader Demokrat, Ini Pesan SBY  IDN Times/Teatrika Handiko Putri

SBY juga mengingatkan kadernya di DPR dan DPRD untuk mengingatkan mitranya agar mengurangi kemiskinan di Indonesia.

"Pastikan para mitra saudara, mulai presiden, menteri, gubernur, bupati walikota, benar-benar membikin masyarakat makin sejahtera, mengurangi kemiskinan, dan ketimpangan terus turun. Tolong diingatkan terus menerus," lanjut dia.

3. SBY berikan pesan pada kader di eksekutif dan legislatif  

Temu Kader Demokrat, Ini Pesan SBY  IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Selanjutnya, SBY memberi pesan bagi kadernya yang bertugas di eksekutif dan legislatif agar selalu menjaga amanah dan melaksanakan tugas, meskipun tidak memakai atribut demokrat.

"Kalau menjalankan dan mengamalkan tadi, saudara benar-benar mengamalkan Pancasila sila utamanya, sila keadilan sosial bagi sluruh rakyat Indonesia," ucap SBY.

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya