Tweet Staf di Kemenkeu Ini Ungkap Kesederhanaan Sri Mulyani

Wah Sri Mulyani rupanya selalu menolak hotel mewah

Jakarta, IDN Times - Setiap apa yang dilakukan oleh Menteri Kabinet Kerja Presiden Joko "Jokowi" Widodo tentu akan menjadi sorotan publik. Salah satunya adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Melalui akun Twitter-nya Ferry Irwandi @irwandiferry, fungsional prana humas bagian manajemen publikasi Kementerian Keuangan ini, menceritakan tentang kesederhanaan Sri Mulyani. Salah satunya ketika pergi ke luar kota dan singgah di salah satu penginapan. Kira-kira seperti apa saja kesederhanaan dari Sri Mulyani ya?

1. Sri Mulyani pernah mengajak pegawainya untuk berfoto

Tweet Staf di Kemenkeu Ini Ungkap Kesederhanaan Sri MulyaniANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Lewat akun twitter @irwandiferry, Ferry menuliskan beberapa cuitannya tentang Sri Mulyani. Awalnya, ia bercerita tentang pengalamannya sejak bekerja bersama Sri Mulyani. Ia mengaku jika divisi humas tidak pernah meminta foto selfie kepada Sri Mulyani. Dan satu-satunya foto selfie yang dimiliki oleh mereka saat Sri mengajak mereka berfoto.

"Dari awal sampai detik ini ngikutin Ibu SMI (Sri Mulyani), sekalipun kami gak pernah memperkenalkan diri ke beliau, atau sekedar meminta selfie. Satu-satunya selfie yang pernah kami lakukan bersama beliau terjadi karena ibu ngomong 'aku heran kok kalian gak pernah ngajak saya selfie?'," tulis Ferry di akun twitternya, Sabtu (14/7).

Ia menjelaskan, tidak pernah meminta Sri berfoto bersama karena setiap harinya mobilitas Sri yang cukup banyak dan jam istirahat yang sedikit. Sehingga, banyak segan untuk meminta foto bersama.

Baca juga: Sri Mulyani Ungkap Alasan Jokowi Tak Ajukan APBN Perubahan 2018

2. Bahkan, Sri Mulyani hafal nama-nama pegawainya

Tweet Staf di Kemenkeu Ini Ungkap Kesederhanaan Sri MulyaniHumas Setkab/Rahmat

Kemudian, ia juga bercerita bahwa meski interaksi yang dilakukan pegawai Kemenkeu bersama Sri Mulyani cukup jarang dilakukan, Ferry cukup salut ketika Sri ternyata mengetahui nama-nama divisi humasnya.

"Tapi yang bikin terharu, walau kami meminimalisir interaksi dengan ibu, ibu tetap kenal dengan kami, bahkan sampai ke nama kami! Ibu benar-benar menghargai kami, ibu gak mau di foto kalau bukan sama fotografernya, ibu gak mau di tapping kalau gak ada videografernya," kata dia.

"Banyak momen tak terlupakan bersama beliau. Saya ingat hari itu ada jadwal tapping, pas kelar shooting, ibu datang menghampiri saya terus bilang "Gimana Fer, bajuku rapi kan?' Dan yah pertanyaan itu membuat saya merinding seharian. How she know my name?" lanjutnya.

3. Sri Mulyani selalu menolak diberi fasilitas hotel mewah

Tweet Staf di Kemenkeu Ini Ungkap Kesederhanaan Sri MulyaniANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A.

Lebih lanjut, ia menceritakan juga pengalaman tentang Sri Mulyani yang selalu menolak kamar hotel mewah saat sedang dinas di luar kota. Menurut dia, Sri Mulyani tak pernah meminta kamar hotel yang paling mahal dan mewah. Padahal, tambahnya, untuk level seorang menteri mendapatkan kamar hotel mewah adalah wajar. Namun, Sri Mulyani tetap menolak.

"Jadi waktu itu ada dinas di Bali, ibu bilang ke kami, 'kenapa kamarnya segede ini, sebagus ini? cuma buat singgah doang'. Setelah itu, hampir setiap dinas, kamar beliau ya kelasnya hampir sama dengan kami," terang Ferry.

4. Sri Mulyani selalu melayani permintaan foto masyarakat

Tweet Staf di Kemenkeu Ini Ungkap Kesederhanaan Sri MulyaniANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Selain itu, Ferry juga menceritakan sosok Sri Mulyani yang selalu menjadi idola masyarakat, sehingga banyak yang minta berfoto bersamanya. Meski yang meminta foto cukup banyak, namun Sri Mulyani tetap melayaninya dengan baik dan memasang senyum ramah.

"Dalam setiap event, ibu adalah sang diva, sandingkan dia dengan artis, politisi, influencer, motivator. Beliau selalu jadi orang yang paling banyak dimintai selfie. Nah diantara itu banyak crowd yang brutal, tapi ibu cuma senyum dan ngeladeni semua todongan kamera," kata dia.

Menurutnya, Sri Mulyani juga selalu memperlakukan pegawainyanya seperti manusia. Dan sangat menghargai para karyawan di Kemenkeu. Wah seru ya cerita sisi lain Bu Menteri. Menurutmu bagaimana?

Baca juga: Ini Langkah Bersih-Bersih Sri Mulyani Usai Pegawainya Kena OTT KPK

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya