Usai Pelantikan, Jokowi Temui Sejumlah Tamu Negara di Istana Malam Ini

Jokowi juga akan bertemu relawan malam ini

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menerima kunjungan dari sejumlah pimpinan dan perwakilan negara di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut dilakukan usai pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10).

Setelah melakukan pertemuan dengan sejumlah tamu negara asing tadi pagi, malam hari ini masih ada sejumlah tamu negara asing lainnya yang dijadwalkan bertemu dengan Jokowi.

Adapun pimpinan dan perwakilan negara yang akan bertemu Jokowi malam ini, yakni Wakil Presiden Republik Rakyat Tiongkok Wang Qishan, Wakil Presiden Republik Sosialis Vietnam Dang Thi Ngoc Thinh, Wakil Presiden Republik Uni Myanmar Henry Van Thio.

Sementara, utusan yang akan bertemu Jokowi antara lain, utusan khusus Presiden Republik Korea Noh Young-min, utusan khusus Presiden Filipina Theodoro Locsin Jr, utusan khusus Perdana Menteri Jepang Nakayama Norihiro, utusan khusus Presiden Persatuan Emirat Arab Sheikh Nahyan Mabarak Al Nahyan, dan
utusan khusus Presiden Amerika Serikat Elaine L Chao.

"Malam hari ini saya masih menerima beberapa wakil presiden sampai jam 21.00. Setelah itu ada pertemuan dengan relawan, setelah itu ada pertemuan yang lain," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (20/10).

Usai bertemu sejumlah pimpinan dan perwakilan negara, Jokowi diagendakan akan bertemu dengan relawannya, namun belum diketahui lokasi pertemuan tersebut. Pertemuan dengan tamu negara asing diagendakan selesai pukul 21.00 WIB.

Baca Juga: Gustika Hatta Kritik Pidato Jokowi Hanya Fokus Bidang Industri Ekonomi

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya