Zulkifli Hasan Ucapkan Duka Atas Kericuhan di Jakarta

Diucapkan setelah bertemu Jokowi

Bogor, IDN Times - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengucapkan rasa dukanya atas kericuhan yang terjadi di Jakarta sejak semalam, Selasa (21/5). Hal tersebut disampaikan Zulkifli usai menemui Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (22/5).

"Yang pertama tentu kita mengucapkan Innalillahi wainnailaihi rojiun, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas apa yang terjadi dini hari, enam orang yang meninggal. Ada beberapa yang luka-luka. Kita berduka cita yang dalam," kata Zulkifli.

Melihat kekacauan di sejumlah wilayah di Jakarta, Zulkifli pun mengimbau agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan konstitusi.

"Mengajak mari di bulan suci ramadan ini, di bulan yang harusnya saling menyayangi, saling mencintai dan saling memberi, saudara-saudara kita selesaikan persoalan-persoalan kita dengan cara-cara yang damai, dengan dialog, menahan diri," ujar dia.

Menurut Zulkifli, demokrasi itu memang memerlukan kesabaran. Sehingga, dia juga meminta kepada pemerintah untuk bisa menyelesaikan situasi dengan damai.

"Oleh karena itu, saya mengajak pemerintah untuk bisa menyelesaikan dengan damai dan juga teman-teman seluruh rakyat Indonesia merespons ini dengan dialog dan silaturahmi," jelas Zulkifli.

Baca Juga: Pemerintah Batasi Akses Pengiriman Video dan Gambar di Media Sosial

Topik:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya