Ada Car Free Night, Konvoi Dilarang Saat Malam Tahun Baru di Sudirman

Berlaku pukul 20.00-02.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Meski perayaan tahun baru tidak dilarang, Polda Metro Jaya akan memberlakukan car free night. Selain itu, Polda Metro juga meminta masyarakat tidak melakukan konvoi di jalan.

“Karena kan nanti Sudirman-Thamrin rencananya akan ada car free night," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Jakarta, Rabu (21/12/2022).

1. Berlaku di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin

Ada Car Free Night, Konvoi Dilarang Saat Malam Tahun Baru di SudirmanANTARA FOTO/Arnas Padda

Kebijakan car free night saat perayaan malam Tahun Baru 2023 pada Sabtu (31/12/2022) akan diberlakukan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas.

“Kami menerapkan car free night mulai pukul 20.00 sampai 02.00 WIB,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, di Balai Kota Jakarta, Selasa (20/12/2022).

2. Pemerintah tidak membatasi kegiatan

Ada Car Free Night, Konvoi Dilarang Saat Malam Tahun Baru di SudirmanANTARA FOTO/Reno Esnir

Adapun tahun ini, pemerintah tidak membatasi kegiatan pada malam tahun baru. Namun, Monas akan ditutup untuk umum pada malam pergantian tahun. 

Kendati, kawasan Bundaran HI masih tetap dibuka.

3. Polisi petakan wilayah

Ada Car Free Night, Konvoi Dilarang Saat Malam Tahun Baru di SudirmanMonumen Nasional (IDN Times/Besse Fadhilah)

Di samping itu, kepolisian juga telah memetakan beberapa tempat yang diprediksi menjadi pusat perayaan pergantian tahun. 

Antara lain, Ancol dan Kota Tua. Selain itu, Pantai Indah Kapuk (PIK) 1, PIK 2, Setu Babakan, dan beberapa tempat lain yang telah dipetakan oleh pihak Kepolisian.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya