Ada Kecelakaan di Stasiun Citayam, Perjalanan KRL Bogor-Kota Terhambat

Penumpang diminta bersabar atau ganti ke moda yang lain

Jakarta, IDN Times - Perjalanan KRL dari arah Bogor tepatnya di Stasiun Citayam- Stasiun Depok terhambat Rabu (20/4/2022) pagi ini. Hal ini terjadi lantaran adanya kecelakaan yang mengakibatkan mobil minibus menempel KRL dengan nomor KA 1077 (Bogor-Jakarta Kota) di KM 34+4/5.

“KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan yang terjadi di lintas Stasiun Citayam - Stasiun Depok sehubungan adanya mobil yang menempel KRL KA 1077 (Bogor - Jakarta Kota) di  Kilometer 34+4/5 antara dua stasiun tersebut,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangan resmi.

Baca Juga: KRL Stasiun Jatinegara Gangguan, Penumpang Menyeberang ke Kereta Lain

1. Petugas masih mengevakuasi

Ada Kecelakaan di Stasiun Citayam, Perjalanan KRL Bogor-Kota TerhambatIlustrasi (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Saat ini, petugas sedang melakukan penanganan di lokasi agar kereta dapat segera berjalan kembali. Sementara itu perjalanan KRL di lokasi diatur bergantian menggunakan satu jalur yang masih dapat dilalui kereta. 

“Petugas sedang melakukan penanganan di lokasi,” tutur dia.

Baca Juga: Tanggul di Citayam Jebol, Satu Warga Meninggal Dunia

2. Penumpang KRL dievakuasi bertahap

Ada Kecelakaan di Stasiun Citayam, Perjalanan KRL Bogor-Kota TerhambatAntrean di Stasiun Rangkasbitung, Lebak, Banten, Senin (8/6). (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Para penumpang KRL yang berada di KA 1077, dievakuasi bertahap ke kereta-kereta tujuan Manggarai dan Jakarta Kota yang melintas di lokasi menggunakan satu jalur tersebut, antara lain menggunakan KA 1079 dan KA 1661.

“KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL untuk tetap melayani pengguna, yaitu KA 1054 relasi Jakarta - Bogor perjalannya hanya sampai Stasiun Depok untuk kembali menjadi KA 1097 relasi Depok – Jakarta Kota,” terangnya.

Baca Juga: KAI Beri Diskon Tiket Lebaran 60 Persen-Flash Sale Rp75 Ribu, Cek yuk!

3. Perjalanan terhambat

Ada Kecelakaan di Stasiun Citayam, Perjalanan KRL Bogor-Kota TerhambatKondisi beberapa stasiun pada Senin, (13/7/2020) (Instagram.com/jktinfo)

Dengan adanya proses evakuasi pengguna, penanganan sarana KRL, dan evakuasi mobil yang menempel kereta, perjalanan KRL di lintas Bogor - Depok PP akan berdampak terhadap waktu perjalanan dan waktu tunggu di stasiun.

“Para pengguna yang masih menunggu di stasiun kami himbau untuk bersabar dan tidak memaksakan diri naik ke dalam KRL yang telah terisi sesuai ketentuan. Utamakan selalu keselamatan dan kesehatan dalam menggunakan KRL,” ujar Anne.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya