Ada Pembangunan Jembatan di Dukuh Atas, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya

Untuk menghubungkan dua stasiun

Jakarta, IDN Times - Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas akibat adanya Pekerjaan Erection atau Pengangkatan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menuturkan, pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas adalah untuk menghubungkan Stasiun MRT Dukuh Atas ke Stasiun Sudirman.

“Lokasi pekerjaan sisi utara Jalan Galunggung berada di atas Sungai Ciliwung,” kata Syafrin, Kamis (4/8/2022).

1. Rekayasa lalin pukul 21.00-16.00 WIB

Ada Pembangunan Jembatan di Dukuh Atas, Ini Rekayasa Lalu LintasnyaANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Untuk menunjang pekerjaan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai pentahapan pekerjaan sebagai berikut:

a) Tahap 1 tanggal 29Juli-12 Agustus 2022 pukul 21.00-16.00;

Menggunakan Jalan Galunggung sisi Utara;

- Lalu lintas dari arah Karet menuju Manggarai menjadi 1 (satu) lajur dialihkan menggunakan Jalur Transjakarta sisi Selatan dan mix traffic dengan kendaraan umum;

- Lalu lintas dari arah Manggarai menuju Karet menjadi 2 (dua) lajur mix traffic dengan kendaraan umum;

Adapun jenis pekerjaannya yakni instalasi ramp door, setting mobil crane, PJK3, onsite dan erectiongirder 1-6, bongkar crane, hingga demob crane.

2. Rekayasa lalin pukul 16.00-21.00 WIB

Ada Pembangunan Jembatan di Dukuh Atas, Ini Rekayasa Lalu LintasnyaJXB Hadirkan Creative Teaser di Taman Dukuh Atas untuk proyek perdana pusat promosi suvenir Jakarta (Dok. Jakarta Experience Board - PT Jakarta Tourisindo)

b) Tahap 2 tanggal 29Juli-12 Agustus 2022 pukul 16.00-21.00;

Menggunakan Jalan Galunggung sisi Utara;

- Lalu lintas dari arah Kart menuju Manggarai menjadi 2 (dua) lajur dialihkan menggunakan Jalur Transjakarta sisi Selatan dan Jalur Transjakarta sisi Utara dibuka mix traffic dengan kendaraan umum;

- Lalu lintas dari arah Manggarai menuju Karet menjadi 2 (dua) lajur mix traffic dengan kendaraan umum.

Adapun jenis pekerjaannya yakni instalasi ramp door, setting mobil crane, PJK3, onsite dan erection girder 1-6, bongkar crane, hingga demob crane.

 

Baca Juga: Ada Jam Malam di Dukuh Atas, Anies Sebut Citayam Fashion Tak Dilarang

3. Pengguna jalan diminta hindari jalan tersebut

Ada Pembangunan Jembatan di Dukuh Atas, Ini Rekayasa Lalu LintasnyaRancangan Jembatan Penyeberangan Multiguna Dukuh Atas (dok. JakLingko Indonesia)

Adapun, PT Waskita beton precast selaku pelaksana pekerjaan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) di Jalan Galunggung Kota Administrasi Jakarta Selatan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan (motorized dan unmotorized) di lokasi pelaksanaan pembangunan.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lints yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan sera mengutamakan keselamatan di jalan,” terang dia.

Baca Juga: 5 Produk Ini Promosi di Dukuh Atas, Ramaikan Citayam Fashion Week

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya