Comscore Tracker

Anies: Masa Depan Demokrasi Indonesia Ditentukan 2 Hal Ini

Anies bicara Pemilu di IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bicara soal masa depan demokrasi di Indonesia di Indonesia Millenial and Gen-Z Summit 2022.

Dalam tema The Future of Indonesia Democracy, Anies berbicara mengenai Pemilu yang akan digelar pada 2024, objektivitas media serta isu polarisasi dalam demokrasi di Indonesia. 

"Setiap benak kita punya bayangan yang berbeda-beda. Ada banyak pikiran kita tentang demokrasi. Saya ingin proses demokrasi di Indonesia tidak hanya input-nya. Proses pencalonan, pemenangan, pertandingan, ini input," kata Anies membuka perbincangan. 

Selain input, menurut Anies, Pemilu juga harus baik dari sisi output. Seperti kepastian hukum, kemajuan ekonomi, keadilan dan perasaan kebersamaan. 

"Saya lihat masa depan demokrasi Indonesia ditentukan oleh dua-duanya," terang Anies. 

Hari ini Anies Baswedan menjadi pembicara dalam acara IMGS 2022 di depan ratusan audiens. Dia membagikan sejumlah hal soal bagaimana kondisi dan idealnya demokrasi Indonesia di masa mendatang. Dia hadir dalam diskusi bertajuk The Future of Indonesia Democracy.

Indonesia Millennial and Gen-Z Summit (IMGS) 2022 yang digelar IDN Media mengusung tema Indonesia Fast Forward. Acara ini berlangsung 2 hari, 29-30 September 2022, di Tribrata Jakarta, dengan menghadirkan 3 stage, yakni Visionary Leaders by IDN Times, Future is Female by Popbela, dan Talent Trifecta by ICE. 

IMGS 2022 menghadirkan 115 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial dan Gen-Z terbesar di Tanah Air ini dihadiri lebih dari 4.000 future leader Indonesia. Dalam IMGS 2022, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Gen Z and Millennial Report 2022. Survei ini dikerjakan IDN Research Institute bekerja sama dengan Populix.

Baca Juga: Soal Rencana Maju Capres, Anies: Kita Tunggu Saja Nanti

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya