Comscore Tracker

Anies Resmikan Terminal Penumpang Muara Angke Usai Diusung Capres 2024

Anies resmikan terminal untuk penumpang ke Kepulauan Seribu

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan operasional Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara untuk penumpang yang hendak ke Kepulauan Seribu, pada Senin (3/10/2022).

Peresmian ini dilakukan di hari yang sama dengan diusungnya Anies oleh Partai NasDem sebagai Capres 2024. 

“Jakarta adalah sebuah kota yang terdiri dari daratan dan kepulauan. Alhamdulillah salah satu niat untuk pembangunan di semua aspek tertuntaskan terkait dengan mobilitas penduduk di kepulauan,” kata Anies di Pelabuhan Muara Angke.

1. Fasilitas pelabuhan penumpang dibangun berkala

Anies Resmikan Terminal Penumpang Muara Angke Usai Diusung Capres 2024Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Anies mengatakan, fasilitas pelabuhan ini akan dibangun secara berkala. Ia berharap ke depannya pelabuhan tak hanya untuk pelayanan penumpang tetapi juga barang dari dan ke Kepulauan Seribu.

“Kalau kita lihat fasilitas, terasa sekali bedanya dengan dulunya. Rasanya kita punya fasilitas pelabuhan yang modern yang tampung banyak penumpang, nyaman dan akan bisa membuat intensitas pergerakan penduduk dari pulau ke daratan dan sebaliknya,” tutur dia.

Baca Juga: Curhat Najwa Shihab, Pernah Dituding Tebang Pilih Pada Anies Baswedan

2. NasDem resmi deklarasikan Anies sebagai Capres 2024

Anies Resmikan Terminal Penumpang Muara Angke Usai Diusung Capres 2024Ketua Umum NasDem, Surya Paloh saat memberi sambutan di HUT ke-10 Partai NasDem Satu Dekade di Jalan Restorasi pada Kamis (11/11/2021). (youtube.com/NasDem TV)

Sebagai informasi, hari ini NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024. Deklarasi itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Surya Paloh menitipkan bangsa Indonesia kepada Anies. Dia berharap, Anies mampu memimpin bangsa Indonesia dengan baik apabila terpilih sebagai presiden nanti.

Dalam deklarasi itu, Anies Baswedan duduk bersebelahan dengan Surya Paloh. Di belakangnya, ada sejumlah pengurus DPP Partai NasDem.

3. Anies salah satu nama yang dipilih dari tiga

Anies Resmikan Terminal Penumpang Muara Angke Usai Diusung Capres 2024Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Polda Metro Jaya. (Dok.Humas Pemprov DKI Jakarta)

Anies merupakan salah satu nama dari tiga yang dijadikan bakal capres 2024 dari hasil Rakernas NasDem. Tiga nama itu ada Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Meski demikian, NasDem tak bisa sendirian dalam mengusung calon presidennya. Sebab, perolehan suara NasDem tak memenuhi presidential threshold atau ambang batas capres minimal 20 persen.

Baca Juga: Kata Anies soal Komitmen Lanjutkan Program Jokowi Bila Jadi Presiden

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya