Comscore Tracker

Atap Tribune Penonton Formula E Ambruk Diterjang Badai

Mobil replika Formula E dipajang di CFD besok

Jakarta, IDN Times - Atap tribune Sirkuit Formula E, Ancol Jakarta Utara ambruk. Dalam sebuah foto yang beredar di Twitter, atap tersebut jatuh menimpa bangku-bangku yang terpasang di tribune penonton.

Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengatakan, atap tribune ambruk lantaran terjadi badai pada Jumat (27/5/2022) malam tadi.

“Badai tadi malam,” kata Sahroni kepada wartawan, Sabtu (28/5/2022).

1. Atap sedang dinaikkan kembali

Atap Tribune Penonton Formula E Ambruk Diterjang BadaiAtap tribun penonton sirkuit Formula E ambruk. (dok.Istimewa)

Sahroni mengatakan, saat ini atap yang ambruk sedang dalam pengerjaan dinaikkan kembali. Adapun, lokasi ambruknya atap itu terjadi di grandstand 1.

“Sedang dinaikkan kembali, aman. Ini di grandstand 1,” ujar politisi Partai Nasdem itu.

Baca Juga: 7 Mantan Pembalap Formula 1 yang Musim Ini Berlaga di Formula E

2. Mobil replika Formula E dipajang di CFD besok

Atap Tribune Penonton Formula E Ambruk Diterjang BadaiAhmad Sahroni bersama Dirut PT JakPro, Widi Amanasto (IDN Times/Aryodamar)

Adapun, ajang Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022 akan digelar pada 4 Juni 2022 mendatang. Saat ini, persiapan terus dilakukan menjelang penyelenggaraan acara.

Diberitakan IDN Times sebelumnya, mobil replika Formula E akan dipajang dalam acara Car Free Day (CFD), Minggu (29/5/2022) besok.

"Ini adalah contoh dari pada mobil Formula E yang akan berlaga 4 Juni 2022 mendatang, dan akan kami sajikan juga untuk masyarakat," ujar dia beberapa waktu lalu.

3. Tujuannya agar masyarakat awam bisa lihat

Atap Tribune Penonton Formula E Ambruk Diterjang BadaiAhmad Sahroni bersama Dirut PT JakPro, Widi Amanasto (IDN Times/Aryodamar)

Dipamerkannya mobil balap Formula E, kata Sahroni, bertujuan agar masyarakat tahu mengenai ajang balap mobil listrik tersebut. Sebab, ada orang-orang yang belum mengetahui Formula E.

"Kan banyak orang gak tahu. Ini lah nanti kami sajikan di Jakarta. Tempatnya, nanti akan kami kasih tahu lebih lanjut yang penting izinnya dulu," kata Ahmad Sahroni menjelaskan.

Baca Juga: Formula E Jakarta 2022 Tak Gelar Selebrasi Sampanye

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya