Belum Ada Kejelasan, M Taufik Pasrah Dipecat Gerindra

Masih menunggu proses yang bergulir di DPRD

Jakarta, IDN Times - Anggota DPRD DKI Jakarta, M Taufik mengaku pasrah jika dirinya benar-benar didepak dari Partai Gerindra yang membesarkan namanya.

Taufik mengatakan, sampai hari ini statusnya masih anggota DPRD dari partai yang diketuai Prabowo Subianto itu.

"Masih di DPRD (statusnya)," kata Taufik kepada wartawan, Senin (13/6/2022).

1. Taufik menunggu proses pemecatan dirinya di DPRD

Belum Ada Kejelasan, M Taufik Pasrah Dipecat GerindraPolitikus Gerindra, M Taufik jelaskan soal pemecatan dirinya. Selasa (7/6/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Dia mengaku saat ini masih menunggu proses yang bergulir di DPRD. Dia pun mengatakan belum ada kejelasan, namun dirinya akan menuruti keputusan final kendati harus keluar dari kursi DPRD DKI Jakarta.

"Dalam aturan enggak boleh ada 2 keanggotaan dalam Undang-Undang tuh," ujarnya.

M Taufik hingga saat ini masih berstatus sebagai kader partai berlambang kepala garuda tersebut. Taufik juga menegaskan bahwa dirinya masih berstatus sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

Dia masih aktif sebagai anggota dewan dan bertugas sebagai anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta.

2. M taufik dipecat MKP Gerindra

Belum Ada Kejelasan, M Taufik Pasrah Dipecat GerindraIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra, Wihadi Wiyanto, mengatakan alasan pemecatan Taufik karena beliau dianggap sudah tak loyal dengan Partai Gerindra, serta bermanuver politik di DPRD DKI Jakarta.

“Pada hari ini, 7 Juni 2022 Majelis Kehormatan Partai Gerindra telah menentukan sikap hukum dan membuat keputusan terhadap M Taufik. Majelis Kehormatan Partai, sepakat untuk memutus saudara Taufik, memecat sebagai kader Gerindra mulai keputusan itu di sampaikan pada hari ini,” kata Wihadi di Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2022).

3. Dianggap tidak loyal

Belum Ada Kejelasan, M Taufik Pasrah Dipecat GerindraWakil Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Wihadi Wiyanto saat ditemui di Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Dalam kesempatan itu, Wihadi merinci alasan pemecatan Taufik dari Gerindra. Pertama, M Taufik dipecat karena dinilai berlaku tidak loyal terhadap Partai Gerindra.

Menurut Majelis Kehormatan Gerindra, Taufik di DKI tidak berhasil meraih kemenangan atas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang diusung oleh Gerindra. Padahal saat itu dia juga tercatat menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta.

“Pada saat menjabat sebagai ketua DPD, tidak punya kantor tetap. Sedangkan DPD-DPD lain sudah punya kantor. Ini juga bukti ketidakloyalan saudara Taufik,” ujar Wihadi.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya