[BREAKING] Anies: Haji Lulung Sosok yang Giat Ibadah dan Dermawan

Anies ikut menyalatkan jenazah Haji Lulung

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Anies ikut menyalatkan jenazah Lulung di Masjid Jami Al Anwar, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (14/12/2021).

Dalam ingatan Anies, Haji Lulung adalah seorang yang religius dan juga dermawan. "Beliau orang yang giat ibadah. Beliau juga orang yang sangat dermawan," kata Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu menyebut, Lulung adalah sosok pejuang yang memikirkan banyak orang. Anies pun mendoakan agar almarhum Haji Lulung meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

"Di hadapan kita tertuju jenazah pribadi mulia yang hidupnya digunakan untuk memikirkan umat, perjuangkan umat, dan bergerak di jalan benar. Insyaallah Abraham Lunggana meninggal dalam keadaan husnul khatimah," ungkapnya.

Haji Lulung meninggal dunia pada Selasa (14/12/2021) pukul 10.51 WIB di RS Harapan Kita, Jakarta Barat. Politikus PPP itu meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif selama 20 hari.

Lulung dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan sadar. Lalu, kondisinya terus memburuk usai mengalami serangan jantung, dan kemudian mengembuskan napas terakhirnya hari ini.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya