Budiyanto Sempat Kejar Karyawan Koperasi yang Pergoki Mayat Kakaknya 

Dia meminta agar karyawan koperasi tidak lapor ke polisi

Jakarta, IDN Times - Meski belum menarik kesimpulan mengenai motif dan penyebab kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, polisi menyampaikan update terbaru terkait temuan saat olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi.

Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan Budiyanto (69) mengejar 3 orang yang sempat mensurvei rumah bersertifikat milik Renny Margaretha (68), adik iparnya pada 13 Mei 2022.

Tiga orang itu adalah mediator jual beli rumah dan 2 orang karyawan koperasi simpan pinjam.

Setelah masuk ke dalam rumah, Budiyanto menunjukkan sertifikat. Ternyata sertifikat itu atas nama Renny Margaretha (68).

Saat karyawan koperasi bertanya Renny ada di mana, Budiyanto mengatakan Renny ada di dalam kamar dan sedang tidur.

"Kemudian ditanyakan, Renny ada di mana sedang tidur di dalam. Pegawai kemudian masuk ke dalam kamar diantar," tuturnya.

Begitu kamar dibuka, bau yang lebih busuk semakin menyeruak.

Anak Renny, Dian (48), tak mengizinkan karyawan koperasi menghidupkan lampu kamar. Alasannya karena sang ibu sensitif terhadap cahaya lampu.

"Pas masuk dibolehkan, tapi ga boleh hidupkan lampu. Ini kata Dian," ujarnya.

Diam-diam, tanpa sepengetahuan Budiyanto dan Dian, karyawan koperasi menyalakan flash dari handphone.

Sontak ia langsung terkejut dan mengatakan, "Allahuakbar!"

"Saat pegawai koperasi nyalain flash. Ternyata udah jadi mayat. Dia teriak Allahu akbar! Dan gak jadi beli rumah itu," kata Hengki.

Saat dua saksi lain itu keluar, Budiyanto langsung mengejar. Dia kemudian bilang agar tidak boleh lapor polisi maupun Ketua RT.

"Dua saksi lain keluar. Dan 2 saksi lain juga dikejar. Dan bilang jangan laporkan ke polisi dan Ketua RT. Ini yang saya sesalkan. Timeline ini kami cocokkan dan cocok dengan keterangan saksi-saksi yang lain," ujarnya.

Baca Juga: Korban Meninggal di Kalideres Sempat Ingin Jual Rumah Senilai Rp1,2 M

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya