Grace Natalie Ungkap Kondisi Terakhir Ade Armando Usai Dikeroyok Massa

Ade gak kapok dan bilang akan semakin gila setelah ini

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie menjenguk Ade Armando di RS Siloam, Jakarta Selatan, Senin malam (11/4/2022). 

Mantan Presenter ini mengungkap kondisi Dosen FISIP UI itu usai dipukuli saat ada aksi demonstrasi mahasiswa di depan Gedung DPR RI.

“Kami masih menunggu hasil pemeriksaan bang Ade. Tapi tadi beliau sudah bisa cerita dan tetap semangat,” kata Grace, dikutip dari Instagram pribadinya, Selasa (12/4/2022).

1. Ade Armando mengatakan akan semakin gila setelah kejadian ini

Grace Natalie Ungkap Kondisi Terakhir Ade Armando Usai Dikeroyok MassaKetua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie saat memberikan sambutan dalam Pemilu 2019. Dok. IDN Times

Dalam unggahannya itu, Grace mengatakan, setelah kejadian ini nyali Ade Armando tidak ciut. 

“Tadi dia bilang dengan suara tidak gentar sedikitpun, ‘jangan kalian pikir saya akan takut dan diam. Saya justru akan semakin gila setelah ini’,” terang dia.

Adapun, Grace juga menyampaikan, menurut saksi mata pelaku pengeroyokan Ade Armando bukan mahasiswa. Peristiwa itu pun terjadi saat demo sudah bubar.

Baca Juga: Fakta-Fakta Pengeroyokan Ade Armando saat Demo 11 April

2. Grace Natalie dukung dalang pengeroyokan Ade Armando ditangkap

Grace Natalie Ungkap Kondisi Terakhir Ade Armando Usai Dikeroyok MassaPegiat media sosial dan dosen Universitas Indonesia, Ade Armando pantau demo mahasiswa di depan gedung DPR RI pada Senin (11/4/2022). (IDN Times/Justin Amudra P)

Grace, atas nama PSI pun mendukung aktor intelektualnya harus ditangkap dan dihukum seberat-beratnya.

“Kalau melihat video dan bahasa yang mereka pakai, para pelaku adalah kelompok penyusup, orang-orang cacat logika yang sering dikritisi bang Ade selama ini,” tutur dia.

Dalam pernyataan kepada wartawan, Ade mengaku datang untuk mendukung para mahasiswa yang berunjuk rasa menolak masa jabatan presiden 3 periode.

3. Ade Armando ungkap kedatangannya di aksi mahasiswa sebelum dikeroyok massa

Grace Natalie Ungkap Kondisi Terakhir Ade Armando Usai Dikeroyok MassaPegiat media sosial dan dosen Universitas Indonesia, Ade Armando pantau demo mahasiswa di depan gedung DPR RI pada Senin (11/4/2022). (IDN Times/Justin Amudra P)

Sebelum dikeroyok, Ade mengatakan, kedatangannya itu untuk memberi dukungan  kepada mahasiswa karena masa jabatan presiden 3 periode itu tidak pantas. Menurutnya, wacana perpanjangan masa jabatan presiden itu harus segera diselesaikan.

“Mau dukung kalau gugatannya adalah agar tidak diperpanjang, agar dihentikan 3 periode, saya setuju,” ujar Ade kepada wartawan, Senin (11/4/2022).

Ade pada saat diwawancarai juga mengaku tidak akan ikut melakukan unjuk rasa. “Saya tidak ikut demo, saya mantau dan ingin menyatakan saya mendukung,” ucapnya.

Baca Juga: Ade Armando Dikeroyok Saat Demo, MUI: Cari Tahu Penyebabnya

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya