Jokowi Bertemu Ketua DPR Korsel di Bali Usai Nonton MotoGP

Jokowi singgung mengenai investasi mobil listrik

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertemu Ketua Majelis Nasional Republik Korea, Park Byeong Seug, di Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Bali, Minggu (20/3/2022).

Pada hari yang sama, Jokowi diketahui menonton ajang balap motor internasional, MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga: SBY dan Jokowi Jadi Saksi Pernikahan Putri Tanjung

1. Jokowi singgung mobil listrik

Jokowi Bertemu Ketua DPR Korsel di Bali Usai Nonton MotoGPInstagram.com/hyundaiusa

Salah satu hal yang disinggung Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut, ialah komitmen investasi Korea Selatan di industri mobil listrik dan ekosistemnya.

“Minggu ini saya menghadiri peluncuran mobil listrik Hyundai IONIQ 5 menandai dimulainya produksi mobil listrik di Indonesia. Sementara mobil listrik Hyundai lainnya Genesis G80 akan menjadi mobil resmi KTT G20 sebagai showcase kerja sama RI-Korsel,” kata Jokowi, dalam keerangan resmi, Senin (21/3/2022).

2. Siap menjalin kerja sama

Jokowi Bertemu Ketua DPR Korsel di Bali Usai Nonton MotoGPgizmochina.com

Ke depan, Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia siap meningkatkan kerja sama di berbagai bidang. Di antaranya kesehatan, transformasi dan keuangan digital, serta disrupsi rantai pasok global.

“Bidang kesehatan, transformasi digital, keuangan digital serta dalam mengatasi disrupsi pada rantai pasok global,” ujar dia.

Baca Juga: Potret Jokowi Naik Podium Serahkan Trofi ke Juara MotoGP Mandalika

3. Minta dukungan Korsel di Presidensi G20

Jokowi Bertemu Ketua DPR Korsel di Bali Usai Nonton MotoGPPresidensi G20 Indonesia 2022 (https://g20.org/)

Dalam kesempatan tersebut, Mantan Wali Kota Solo ini juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Korea Selatan terhadap Presidensi Indonesia dalam G20.

“Sehingga forum Parlemen-20 (P-20) juga dapat memberikan dukungan terhadap 3 prioritas presidensi Indonesia yaitu arsitektur kesehatan dunia, transisi energi, dan transformasi digital,” ujar Jokowi.

Jokowi didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto, dalam pertemuan tersebut.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya