Jumlah Penonton Formula E di Ancol Belum Final, Berapa Kisarannya?

Kapasitas penonton akan disesuaikan dengan kondisi Ancol

Jakarta, IDN Times - Kapasitas penonton Formula E Jakarta E-Prix 2022 masih belum final. Semula, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta E-Prix 2022, Ahmad Sahroni menargetkan jumlah penonton sebanyak 50.000 orang.

"Sebenarnya kapasitas jumlah penontonnya belum benar-benar final, karena dari kemarin masih didiskusikan dengan Formula E Operation (FEO)," kata Vice President Communications Organizing Committe Jakarta E-Prix, Iman Syafei, Senin (28/3/2022).

1. Panitia akui untuk memasukkan 30.000 orang ke Ancol tidak mudah

Jumlah Penonton Formula E di Ancol Belum Final, Berapa Kisarannya?Progres pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (25/3/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Iman mengatakan, untuk membuat grand sampai 30.000 orang saja, panitia harus memperhatikan dengan detail. Sebab, Formula E digelar di dalam area Ancol, Jakarta Utara.

"Untuk membuat grand stand sampai 30 ribu orang atau untuk memasukkan penonton sebanyak itu memang tidak semudah itu. Jadi harus memperhatikan kondisi Ancol, yang sudah ada sekarang," terang dia.

Dia menuturkan, kapasitas sebanyak 10.000 orang baru kajian sementara saja. Jumlah ini masih dapat berkembang dan ditinjau kembali oleh Formula E Operation (FEO).

"Kapasitasnya 10 ribu, nanti itu berkembang juga lagi di-review FEO," ungkapnya.

Baca Juga: Formula E dan Upaya Legacy Anies Baswedan Sebelum Akhiri Jabatan

2. Wagub sebut kapasitas penonton Formula E disesuaikan dengan kondisi Ancol

Jumlah Penonton Formula E di Ancol Belum Final, Berapa Kisarannya?Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menuturkan, kapasitas penonton Formula E mempertimbangkan kapasitas Ancol yang dijadikan venue.

“Menurut hemat saya itu memang disesuaikan dengan tempat kapasitas (venue),” tutur dia.

3. Riza Patria sebut Formula E tetap bisa dinikmati tanpa harus ke Ancol

Jumlah Penonton Formula E di Ancol Belum Final, Berapa Kisarannya?Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dipanggil pihak kepolisian terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 pada acara Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat pada Senin (23/11/2020) (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Namun, Riza mengatakan, berapapun jumlah pengunjungnya, Formula E tetap dapat dirasakan dan dinikmati melalui media televisi dan juga fitur lainnya.

“Yang penting bagi kita berapapun pengunjungnya itu tetap dapat disosialisasikan dan menonton itu kan tidak harus datang ke lokasi tapi juga melalui media TV dan sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga: Fraksi PDIP: Formula E hanya Proyek Gengsi Anies Baswedan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya