Kapan Rani Mauliani Gantikan M Taufik Jadi Wakil Ketua DPRD DKI?

Riza sudah menelepon Ketua DPRD untuk menindaklanjuti

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, dicopot dari jabatannya oleh Partai Gerindra. Dia akan digantikan Rani Mauliani yang merupakan Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, sekaligus Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta menuturkan, surat pergantian M Taufik sudah ditindaklanjuti.  

“Suratnya kepada DPD (partai) bukan kepada Pak Taufik. Dari surat itu kita tindaklanjuti, dengan sekretaris DPD saya membuat surat, meneruskan surat membuat surat ke DPP ke DPRD,” kata Riza kepada wartawan.

1. Surat pergantian M Taufik sudah diteruskan ke Ketua DPRD

Kapan Rani Mauliani Gantikan M Taufik Jadi Wakil Ketua DPRD DKI?Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (24/3/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Dia mengatakan, surat pergantian M Taufik dari DPP partai diteruskan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Dia mengaku sudah menemui Pras supaya suratnya segera ditindaklanjuti.

“Saya sudah bahkan menemui Ketua DPRD supaya surat ini segera ditindaklanjuti. InsyaAllah jadi semuanya berjalan sesuai dengan aturan mekanisme yang ada,” ujar dia.

Baca Juga: Profil Rani Mauliani, Calon Wakil Ketua DPRD DKI Pengganti M Taufik

2. M Taufik digantikan oleh Rani Mauliani

Kapan Rani Mauliani Gantikan M Taufik Jadi Wakil Ketua DPRD DKI?Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (24/3/2022). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Rani Mauliani yang merupakan calon pengganti M Taufik, bukanlah orang asing di partai yang berdiri pada 6 Februari 2008 itu. Dilansir dari dprd-dkijakartaprov.go.id, Rani merupakan Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI Jakarta. 

Wanita berusia 44 tahun ini, diketahui merupakan alumni SMA Negeri 43 Jakarta Selatan tahun 1992-1995.

3. Rani Mauliani adik ipar Politikus Senior Gerindra

Kapan Rani Mauliani Gantikan M Taufik Jadi Wakil Ketua DPRD DKI?Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/11/2021). (IDN Times/Uji Sukma Medianti)

Rani menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta sejak 2014-2019. Kemudian, dia mencoba kembali peruntungan pada 2019-2024 mewakili dapil IX yang meliputi Kecamatan Cengkareng, Kalideres, dan Tambora.

Rani Maulani diketahui juga merupakan adik ipar anggota DPR RI yang juga politikus senior Partai Gerindra Sufmi Dasco.

Baca Juga: M Taufik Gerindra Dicopot dari Kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya