Selain Wisma Atlet, Ini 6 Lokasi Isolasi Terpusat di DKI Jakarta

Ada 6 lokasi isolasi terpusat di Jakarta

Jakarta, IDN Times - DKI Jakarta punya tempat isolasi terpusat selain di Wisma Atlet yang disediakan oleh pemerintah. Tempat isolasi terpusat ini tersebar di beberapa lokasi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Isnawa Adji, mengatakan, ada enam lokasi isolasi terpusat, di antaranya di Cik Mansion, Graha Wisata Ragunan, Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah, LPMP, Masjid Raya KH Hasyim Ashari, dan Wisma Adhyaksa Puri Loka.

1. Tempat isolasi terpusat ada 6

Selain Wisma Atlet, Ini 6 Lokasi Isolasi Terpusat di DKI JakartaPasien COVID-19 tiba untuk menjalani isolasi di Hotel Singgah COVID-19, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (11/2/2022) (ANTARA FOTO/Fauzan)

Jika jumlah pasien semakin meningkat, maka BPBD DKI Jakarta akan memanfaatkan GOR-GOR yang tersebar di beberapa wilayah.

"Memang selama ini kita hanya tampilkan 6 dulu kemudian yang 2 tadi di Penggilingan dan Rusun Cengkareng itu kan memang di-take over oleh BNPB. Jadi itu sifatnya juga stand by saja," kata Isnawa, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga: Pemprov DKI Usul Pasien Isoman COVID-19 Diberi Bansos, Dana dari APBD

2. Daya tampung masih terkendali

Selain Wisma Atlet, Ini 6 Lokasi Isolasi Terpusat di DKI JakartaIlustrasi ruang isolasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Isnawa mengatakan, saat ini daya tampung yang ada di masing-masing tempat isolasi masih terkendali. Dia menyebut tingkat keterisian masih sangat rendah.

"Adhyaksa itu daya tampungnya 200, jadi 100 itu mungkin karena mereka keluarga besar Adhyaksa ya, tapi 100 bisa dari umum, tapi ternyata tingkat keterisiannya juga rendah sekali kok. Kemudian misalnya Graha Ragunan ya itu kecil (keterisiannya)," kata Isnawa.

3. Ketersediaan bed ada 927 kasur

Selain Wisma Atlet, Ini 6 Lokasi Isolasi Terpusat di DKI JakartaIlustrasi ruang Isolasi COVID-19. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Sementara itu, di Cik Mansion yang dikelola oleh Sarana Jaya tingkat ketersediaannya ada 77 bed.

"Ada lagi masjid K.H Hashim Asyari di Cengkareng waktu saya tinjau hari Senin itu baru ada masuk satu, kisarannya cuma 6 lah mereka cepat, sudah pulang lagi," ungkapnya.

Adapun, total ketersediaan kasur isolasi terpusat ada 927 kasur. Dari jumlah tersebut, ada 111 kasur yang terpakai.

Baca Juga: Kabar Baik! BOR Rumah Sakit di DKI Jakarta Turun Tipis

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya