Comscore Tracker

Tebet Eco Park Ditutup Hingga Akhir Juni 2022

Penutupan dalam rangka pemeliharaan

Jakarta, IDN Times - Pemprov DKI Jakarta menutup Tebet Eco Park yang berlokasi di Jakarta Selatan hingga akhir Juni 2022. Hal ini disampaikan Dinas Pertamanan dan Perhutanan DKI Jakarta melalui akun instagram.

"Terima kasih teman untuk antusiasme selama dua bulan ini. Untuk kenyamanan bersama, Tebet Eco Park akan ditutup hingga akhir Juni," dikutip akun instagram @tamanhutandki, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Anies: Tebet Eco Park Contoh Naturalisasi Sungai Terintegrasi

1. Penutupan sementara dalam rangka pemeliharaan

Tebet Eco Park Ditutup Hingga Akhir Juni 2022Infinity Connecting Bridge (instagram.com/aniesbaswedan)

Penutupan Tebet Eco Park, masih disebutkan dalam caption @tamanhutandki, dalam rangka pemeliharaan taman dan perbaikan fasilitas sampai dengan akhir bulan ini. Jangan khawatir, tunggu saja Tebet Eco Park dibuka lagi ya kalau mau bersantai di sini.

"Kami akan kembali. Nantikan pada pemberitahuan selanjutnya ya, sampai jumpa!," terangnya.

2. Menata kembali dampak lalu lintasnya

Tebet Eco Park Ditutup Hingga Akhir Juni 2022Tebet Eco Park (instagram.com/jakarta.ku)

Tebet Eco Park memang berhasil menarik perhatian warga. Saking antusiasnya, warga membeludak, memenuhi taman ini. Kantong parkir yang disediakan pun tak cukup. Hingga akhirnya, muncul parkir liar di sekitarnya. Dampaknya, lalu lintas di sekitar sempat jadi padat dan macet.

Atas kejadian ini, pihak Pemprov DKI pun melakukan evaluasi. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, bakal menertibkan parkir liar yang membuat kawasan taman itu menjadi padat.

"Nanti Pak Syafrin (Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta) yang akan mengatasi ya," ujar Riza, kepada wartawan, Senin (13/6/2022).

Riza mengatakan, Pemprov DKI telah menerima informasi tentang padatnya kendaraan di Tebet Eco Park. Oleh karena itu, pihaknya akan segera merespons hal tersebut dan menanganinya. 

"Tiap ada pelanggaran akan ditertibkan, diberikan sanksi. Jadi gak usah khawatir," ujar Riza.

3. Berencana tambah kantong parkir

Tebet Eco Park Ditutup Hingga Akhir Juni 2022Tebet Eco Park (instagram.com/jakarta.ku)

Politikus Partai Gerindra ini menuturkan, pengunjung Tebet Eco Park mengalami peningkatan sejak diluncurkan beberapa waktu lalu. Sebagai respons atas antusiasme warga yang tinggi, Pemprov DKI akan menambah kantong parkir agar tak ada lagi parkir liar di kawasan tersebut.

"Memang kalau ada peningkatan (pengunjung), di luar kebiasaan. Tebet kalau bagus semakin tinggi peminat yang datang sehingga kebutuhan parkir juga kian tinggi. Tentu akan kami sesuaikan," kata dia.

Baca Juga: Pemprov DKI Bakal Tertibkan Parkir Liar di Tebet Eco Park

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya