Timsus Ungkap Kronologi Asli dari Tulisan Curhat Bharada E

Kapolri pastikan skenario tembak menembak adalah rekayasa

Jakarta, IDN Times - Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, mengatakan, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E berinisiatif menuliskan kronologi kejadian dan juga unek-uneknya saat diperiksa oleh Tim Khusus.

Hal ini kemudian yang membuat Tim Khusus melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pada saat dilakukan pemeriksaan mendalam, Bharada E ingin menyampaikan unek-unek dia menulis sendiri. Tidak usah ditanya pak, saya menulis sendiri,” terang Agung, dalam konferensi pers, Selasa (9/8/2022).

Bharada E kemudian menuliskan kronologi dari awal, dilengkapi dengan cap jempol. Karena ada unsur pidananya, maka dilimpahkan kepada Bareskrim Polri untuk diperiksa lebih lanjut.

Sebelumnya, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa konstruksi peristiwa polisi tembak polisi adalah rekayasa.

“Ditemukan bahwa tidak ditemukan fakta peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan,” kata Kapolri di Mabes Polri, Selasa (9/8/2022).

Kapolri menjelaskan, peristiwa yang sebenarnya adalah penembakan terhadap Brigadir J.

Timsus menemukan peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap J bahkan J meninggal dunia dilakukan RE atas perintah FS,” kata dia.

Irjen Sambo juga melakukan rekayasa dengan melepaskan tembakan ke arah tembok untuk merekayasa seolah-olah ada aksi polisi tembak polisi.

“FS melakukan penembakan menggunakan senjata J ke dinding agar terkesan terjadi tembak menembak,” ujarnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya