[BREAKING] Pengusaha dan Tokoh Muhammadiyah Muhammad Najikh Tutup Usia

Ia merupakan CEO PT Kelola Mina Laut

Jakarta, IDN Times - Pengusaha bidang perikanan Muhammad Najikh meninggal dunia pukul 10.00 WIB, Jumat (17/4). Selain memegang kendali sebagai CEO di PT Kelola Mina Laut, Najikh juga merupakan ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Almarhum juga merupakan anggota Komite Ekonomi dan Industri Nasional.

"Mohon doa dari semuanya. Semoga husnul khatimah dan amal ibadahnya diterima Allah SWT," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dikutip IDN Times dari laman muhammadiyah.or.id.

Haedar menuturkan, selama ini Najikh yang lahir di Gresik pada 8 Juni 1982, gigih membentuk dan mengembangkan aktivitas Jaringan Saudagar Muhammadiyah. "Alhamdulillah spirit dan etos saudagar Muhammadiyah terus menggeliat,” ucap Haedar.

Haedar juga menuturkan Nadjikh adalah sosok pengusaha yang sukses dari Gresik. Warga dan kolega Muhammadiyah sangat dekat dengan Nadjikh. Pembawaannya ramah dan riang sebagaimana pada umumnya kawan-kawan dari Jawa Timur. Orang dibuatnya tidak sungkan, sehingga nyaman dalam berinteraksi.

"Saya mengenal lebih dekat setelah Pak Nadjikh diamanati sebagai ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinnan Pusat Muhammadiyah periode Muktamar Makassar 2015-2020. Tahun lalu sempat memberi testimoni tertulis untuk otobiografinya," kata Haedar.

 

Baca Juga: PP Muhammadiyah Sayangkan Warga Tolak Jenazah Pasien Virus Corona

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya