Comscore Tracker

[BREAKING] RSUD Mattaher Jambi Rawat Pasien Diduga Kena Virus Corona

Pasien ini baru pulang dari Wuhan akhir Desember 2019

Jakarta, IDN Times - Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi tengah mengobservasi seorang pasien diduga terjangkit virus Corona. Pasien wanita dewasa ini merupakan warga asing.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Samsiran Halim saat dikonfirmasi IDN Times, Minggu (26/1), membenarkan ada pasien yang tengah dirawat di RSUD tersebut. Namun ia belum bisa memastikan, apakah warga asing itu benar-benar terpapar virus Corona.

"Jadi pasien ini orang luar. Dia baru melakukan perjalanan dari Wuhan akhir Desember, dan masuk ke Indonesia tanggal 4 atau 5 Januari," kata Samsiran.

Tidak lama setelah tiba di Indonesia, ia menuju Jambi, dan mengalami beberapa gejala, seperti flu. Namun tidak dalam kondisi demam dan sempat menjalani pengobatan di RS Siloam Jambi.

Namun karena kekhawatiran terhadap virus Corona, RS Siloam pada Sabtu (25/1) malam merujuk pasien tersebut ke RSUD Raden Mattaher.

"Jadi pasien masuk Sabtu, jam 9 malam. Kondisinya saat ini baik. Kalau dilihat waktu ia masuk ke Indonesia, masa inkubasinya sudah lewat. Tapi untuk kewaspadaan, kami rawat pasien di ruang isolasi," kata Samsiran.

Untuk memastikan pasien tersebut terpapar virus Corona atau tidak, RSUD Raden Mattaher Jambi sudah memeriksa pasien tersebut dan mengambil sampel.

"Tadi pagi sampel swap sudah kita kirim ke Jakarta. Nanti baru ketahuan positif atau negatif. Karena sampel baru kita ambil tadi pagi. Jadi kita tunggu hasil pemeriksaan sampel dari Jakarta," kata dia.

[BREAKING] RSUD Mattaher Jambi Rawat Pasien Diduga Kena Virus Corona(IDN Times/Arief Rahmat)

Baca Juga: Klarifikasi Lion Air Bawa Turis Tiongkok Terindikasi Virus Corona

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya